UniqMag

Wabup Kutai Timur Dorong Percepatan Penetapan Kawasan Karst Sangkulirang Sebagai Warisan Dunia

berita terkini
Wabup Kutim H.Kasmidi Bulang Saat Menyampaikan sambutannya di depan peserta FGD

KUTAI TIMUR, (Suaraindonesia.co.id) – Kutai Timur (Kutim) tuan rumah Rakor Focus Group Discussion (FGD) terkait pembahasan draft Peraturan Bupati (Perbup) tentang Deleniasi  kawasan Karst Sangkulirang-Mangkalihat di Hotel Royal Victoria, Selasa (24/4/2018).

Dalam arahannya, Bupati Kutim, Kasmidi Bulang meminta hasil kerja FGD bisa menghasilkan penyusunan draft Perbup cagar budaya. Bisa segera selesai secepatnya sehingga menjadi solusi maupun memecahkan kendala dalam hal melanjutkan naskah nominasi warisan dunia  karst.

“Saya ingin hasilnya maksimal Mengingat sebagian besar luas kawasan karst Sangkulirang-Mangkaliat berada di Kutim mudah-mudahan dengan adanya pihak yang punya kompetensi yang ikut terlibat seperti BPCB Kaltim dan Arkeolog dalam penyusunan ini bisa memberikan kontribusi yang besar dalam penyusunan,” ujar Kasmidi dihadapan peserta rakor FGD.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa posisi strategis penetapan kawasan Tanjung Sangkulirang- Mangkalihat sebagai Warisan dunia oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization, (UNESCO) punya peran penting dalam membangun Kutim di masa yang akan datang.

"Posisi penetapan kawasan Karst Tanjung Sangkulirang-Mangkalihat sebagai warisan dunia sangat penting untuk Kutim hari ini dan dimasa yang akan datang. Maka dari itu, harapan pemerintah Kutim penyusunan ini dapat di selesaikan secepatnya dan maksimal, sehingga lebih cepat kita memperjuangkan bersama-sama," pungkasnya. (Advetorial)

Reporter : Al Gazali
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya Wabub Kutai Timur Tegaskan Integritas ASN Untuk Terus Dijaga
Berita Selanjutnya Pemkab OKI 'Blacklist' Perusahaan Perencanaan Proyek Rumdin Bupati

Komentar Anda