UniqMag

Balai Benih Ikan di OKU Selatan Direkom untuk Ditutup

berita terkini
Hardinoto serahkan laporan akhir peraksi

OKU Selatan, (suaraindonesia.co.id) - DPRD OKU Selatan menggelar rapat paripurna pandangan fraksi akhir LKPJ Bupati.

Fraksi Partai Golkar dalam penyampaian pendapat akhir fraksi yang disampaikan melalui juru bicara  Hardinoto menyatakan sepakat atas 4 usulan Raperda tahun 2018.

Akan tetapi ada beberapa catatan yang disampaikan olehnya terkait kinerja pemerintah daerah. Fraksi Partai Golkar meminta kepada pemerintah daerah untuk lebih meningkatkan lagi pendapatan asli daerah baik retrebusi pajak daerah,sektor pariwisata dan masih banyak lagi.

"Masih banyak potensi-potensi daerah yang belum tergali begitu juga dengan payung hukum dan peraturan yang masih belum jelas sebagai contoh mess Graha subik A dan B begitu juga dengan mess banding agung yang masih dikelola asal-asalan dan  sama sekali tidak memiliki kontrak kerja bersama pemerintah daerah oleh pihak ketiga (Pengelola),"kata Hardinoto saat membaca pandangan akhir fraksi.

Selain itu  Fraksi Golkar juga mengingatkan semenjak didefinifkan Kabupaten OKU Selatan keberadaan Balai Bibit Ikan (BBI) Desa Vila dan BBI Desa Peninjauan yang selalu ada Polemik, dan tidak kunjung ada solusi dari dinas yang terkait.

"Kedua balai benih ikan tersebut tidak ada manfaatnya, begitu juga dengan kondis kolam-kolam tersebut saat ini sudah lama bocor dan sama sekali tidak terawat, maka dari itu Fraksi Partai Golkar merekomebdasikan kedua balai bibit ikan tersebut ditutup saja dari pada menghabiskan anggaran setiap tahunnya,"katanya.

Sementara itu, Bupati Popo Ali menanggapi positif pandangan fraksi."Sudah Sewajarnya DPRD selaku pengawas pemerintah daerah untuk mengawasi mengkritik jalannya roda pemerintahan,"katanya.

Popo Ali juga mengatakan akan bekerja semaksimal mungkin demi pembangunan dan perkembangan Kabupaten OKU Selatan serta meningkatkan pendapatan asli daerah juga mutu pembangunan yang ada di OKU Selatan.

Reporter : Sri Fitriyana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Kalap, Karyawan Toko di OKU Selatan Tusuk Teman Sendiri
Berita Selanjutnya Di Bulan Ramadhan, 40 Pengemis di Pamekasan Terjaring Razia

Komentar Anda