UniqMag

OKU Selatan Gelar Lomba PKK KB Kesehatan Tingkat Nasional

berita terkini
Isyana Lonetasari Popo menyampaikan sambutannya

OKU SELATAN, (suaraindonesia.co.id) - Sebanyak enam  provinsi ambil bagian dalam lomba PKK KB Kesehatan tingkat nasional salah satunya provinsi sumatra selatan yang dipusatkan di Desa Penantian, Kecamatan Banding Agung, OKU Selatan.

Ketua Tim Pengerak PKK OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo Ali menyatakan, bupati dan dirinya sangat mendukung acara ini. Dan, diharapkan kecamatan lainnya bisa mengadakan kegiatan seperti Desa Penantian. '' Agar masyarakat dapat menggunakan program KB dan pelayanan kesehatan,''katanya.

Isyana juga meminta kepada seluruh camat untuk men-support tim PKK-nya dan harus memiliki program unggulan yang dijalankan dengan baik. '' Selaku Ketua Tim PKK, kami sangat mendukung Program KB agar memiliki dua anak supaya jauh lebih fokus terhadap masa depan serta ahlak anak itu nantinya,'' ujar Isyana.

Selain itu, dia juga  berharap agar Kabupaten OKU Selatan dapat mensukseskan program KB.

Wakil Bupati OKU Selatan  Sholihin Abuasir mengatakan, kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan  ini merupakan suatu rangkaian kegitan keterpaduan dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional pada  29 Juni mendatang dan hari kontrasepsi sedunia pada 26 September. '' Serta hari kesehatan nasional pada tanggal 12 November dan hari kesatuan gerak PKK pada 27 Desember,'' jelas Sholihin

Menurut dia, mengingat pentingnya meningkatakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta kelompk Dasawisma, kader-kader PKK, Posyandu, Institusi Masyarakat pedesaan/ perkotaan, Puskesdes, puskesmas harus mengutamakan pelayanan pada daerah-daerah terpencil.

Serta daerah tertinggal, juga pengungsian, perbatasan dan masyarat/keluarga miskin.

''Karena itu, bersama ini juga dilaksanakan pelayanan KB gratis dan pengobatan gratis yang merupakan bagian yang sangat penting dalam upaya kita meningkatkan pelayanan KB  dan kesehatan dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera,''katanya.

Atas nama pribadi dan pemerintah kabupuoaten OKU Selatan, dia juga mengucapkan selamat bekerja kepada tim penilai lomba. '' Semoga dapat mencapai hasil yang memuaskan,'' ujar Sholihin.

Begitu juga kepada semua unsur  terkait yang telah berperan aktif dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, serta mensukseskan pelaksanaan kegiatan teesebut. '' Kami  ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya semoga kedepan program keluarga berencana dan kesehatan serta kesejahteraan masyarakat akan lebih kita tingkatkan lagi,''tegasnya.

Reporter : Sri Fitriyana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Tak Gajian, Sekdes dan Kaur di Halmahera Selatan Segel Balai Desa
Berita Selanjutnya Resort Wolrd Sentosa Tawari Pengunjung Melatih Dinosaurus atau Mengatasi Kejahatan Laut

Komentar Anda