UniqMag

Bupati Simeulue Kukuhkan Pengurus LPTQ

berita terkini
Bupati Simeulue Erli Hasym saat mengukuhkan pengurus LPTQ selasa (24/4)

SIMEULUE, (suaraindonesia.co.id) -Eksistensi Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ), bukan sekedar wadah pengembangan tilawatil Quran, akan tetapi sebagai sarana yang sangat potensial untuk menyiarkan Agama Islam dan membina spritual umat di Kabupaten Simeulue ini untuk bisa lebih agamis sesuai motto Simeulue. 

Ungkapan itu disampaikan Bupati Simeulue Erli Hasym saat memberikan sambutan pada acara pengukuhan LPTQ Kabupaten Simeulue Periode 2018-2022, di Aula Islamic Center Kabupaten Simeulue, Selasa, (24/04)

Erli Hasym juga meminta pada seluruh pengurus LPTQ yang baru, agar seluruh tanggung jawab yang dipercayakan tersebut hendaknya benar-benar dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. "Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, seluruh pengurus mesti senantiasa menjaga kekompakan serta bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait agar kedepan akan bisa lebih baik lagi," terang Erli Hasym. 

Erli Hasym menambahkan,  pengurus yang diketuai oleh Ustaz Sabunasir tersebut diharapakan dapat bergerak bersama agar dapat memberikan kontribusi terbaik, sehingga LPTQ di Kabupaten Simeulue semakin lebih baik kedepannya apalagi di era yang semakin canggih saat ini. ''Baik itu sebagai wadah pengembangan tilawatil Qur'an ataupun sebagai wadah pengembangan mental spritual umat,"katanya. 

Di era modernisasi ini,menurut dia, kian hari kian berat, untuk itu selain harus bekerja cepat dan profesional Juga harus secepatnya melakukan penataan kelembagaan serta peningkatan kualitas pengurus," tegas Erli. 

Dalam pengukuhan tersebut juga turut dihadiri Ustadz H. Hasrul  Aidi Lc, Ketua MPU Heriyansyah, Lc, Kasat Bimas Polres Simeulue Antoni, Kakemenag Simeulue, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Reporter : Adhifatra Agussalim
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Guru Besar Unej Terpilih jadi Ketua Asosiasi Wakil Rektor Bidang Perencanaan PTN
Berita Selanjutnya Unik! Sambut HUT ke-73 Hari Kemerdekaan RI, Warga Pamekasan Siapkan Tank Amphibi

Komentar Anda