UniqMag

Shiddiq dan Uci Duta Wisata Kutim 2018 Wakili Kutim ke Level Provinsi

berita terkini
Pemenang Grand Final Pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata Kabupaten Kutai Timur (Kutim) 2018. (Ist)

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) - Dalam babak Grand Final Pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata Kabupaten Kutai Timur (Kutim) 2018 berlangsung meriah, Rabu (25/4/2018) malam, di Hall Indoor Gedung Serba Guna Buana Mekar. Terpilih sebagai Juara Putra dan Putri Duta Wisata Kutim 2018 yaitu Shiddiq dan Uci. 

Pemenang berhak mewakili Kutim ke level Provinsi. Sementara Putri Pariwisata Kutim diraih Winda. Ketiga pemenang membawa trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 4 juta.

"Kami akan berupaya maksimal mempromosikan potensi budaya dan pariwisata Kutim agar lebih dikenal masyarakat luas," kata ketiga pemenang bersamaan dengan raut wajah bahagia.
Dibabak akhir tingkat kabupaten  ini, ada 20 peserta terdiri dari 10 putra dan 10 putri yang lolos. Dari 10 pasang peserta itu diseleksi lagi untuk dipilih satu pasang pemenang yaitu putra dan putri duta wisata, satu putri pariwisata dan lima besar. Ada lima juri yang dipilih panitia Dinas Pariwisata Kutim. Dari akademisi, praktisi busana dan pemerintahan. 

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Kasmidi Bulang didaulat menjadi juri kehormatan dalam ajang tahunan ini. Para finalis diminta untuk menyampaikan visi misi jika terpilih dan juga diberikan beberapa pertanyaan oleh panitia berkaitan dengan promosi wisata di Kutim.
Untuk diketahui, sebelumnya proses pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata ini diikuti  sebanyak 42 peserta terdiri dari 27 putra dan 21 putri dari perwakilan Sekolah, Universitas, dan masyarakat umum. Peserta harus melewati proses seleksi ketat seperti tes tertulis, ajang pamer bakat, dan karantina. (hms13/Advetorial)

Reporter : Muhammad
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Grand Final Duta Wisata dan Putri Pariwisata Kutim 2018 Disambut Antusias Warga
Berita Selanjutnya Fang Seng, Pelepasan 1,5 Kwintal Ikan Menjelang Waisak di Banyuwangi

Komentar Anda