UniqMag

Operasi Patuh Semeru 2018 Resmi Digelar di Wilayah Polres Pamekasan

berita terkini
Saat penyematan pita operasi secara simbolis oleh Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Operasi Patuh Semeru 2018 dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang kamseltiblancarlantas resmi digelar di Kabupaten Pamekasan dan wilayah lain di seluruh Indonesia.

Apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2018 yang dipimpin Kapolres Pamekasan di halaman Mapolres Jalan Stadion 81 Pamekasan, dihadiri Ketua DPRD, Forpimda, Sib Den POM TNI, Kasubden 3 Den A Pelopor Satbrimob Polda Jatim, Polsek Jajaran, serta instansi terkait, Kamis (26/04).

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo yang membacakan amanat Kepala Kotps Lalu Lintas Polri mengatakan, bahwa tujuan operasi yaitu terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan. Juga untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

"Sasarannya pengemudi menggunakan handphone, melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur," katanya.

Dilanjutkan Teguh, juga pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk, pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

"Diharapkan operasi patuh tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta terwujudnya kamseltibcarlantas yang mantap," tutupnya.

Untuk diketahui, bahwa kegiatan operasi berlangsung selama 14 hari dari tanggal 26 April -  9 Mei 2018 dengan melibatkan 62 personil. Daerah operasi meliputi wilayah hukum Polres Pamekasan yang terdiri dari 13 Polsek Jajaran.

 

 

Reporter : Irma Kirana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Saatnya Berwisata ke Lombok di Bulan Ramadhan, Kenapa?
Berita Selanjutnya Siswa MAN di Bondowoso Bentangkan Merah Putih Sepanjang 1111 Meter.

Komentar Anda