UniqMag

Tinjau Lokasi TMMD Kubar, Kadispenad Apresiasi Dukungan Terhadap Program TNI AD

berita terkini
Kadispenad pimpin tim Wasev, didampingi Wubub dan Dandim 0912 Kubar, tinjau lokasi TMMD Kubar

KUTAI BARAT, (suaraindonesia.co.id) -  Pelaksanaan TMMD ke101 2018, di wilayah Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar), Kaltim, ditinjau langsung oleh Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Kamis (26/4/2018) dari Mabesad untuk meyakinkan bahwa program TMMD dilaksanakan sesuai dengan rencana, anggaran dan sasaran yang ditetapkan di Kampung Sakaq Tada dan Muara Batuq, Kecamatan Mook Manar Bulant.

Kepala Kadispenad, Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh selaku ketua tim Wasev, bersama rombongan berangkat dari Makodim 0912 Kubar menuju lokasi TMMD menggunakan roda empat di kawal personel Provos Kodim 0912 Kubar dengan motor trail secara beriringan.  Turut mendampingi Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan, Dandim 0912 Kubar Letkol Inf Rudi Setiawan menuju penyebrangan ponton dari Kecamatan Melak ke Mook Manaar Bulant.

Dalam kesempatan itu, Kadispenad, bersama tim Wasev dan juga Wabub Kubar serta Dandim 0912 Kubar, berdialog dengan warga masyarakat yang menyambut dengan antusias kedatangan rombongan di Pustu Puskemas Sakaq Tada, yang kebetulan lagi dilaksanakan sunatan masal dari salah satu program TMMD.

“Program TMMD yang bersifat lintas sektoral ini harus membawa manfaat bagi masyarakat di wilayah yang menjadi sasaran kegiatan TMMD. Kalau meliat laporan melalui kegiatan ini kedekatan TNI dengan rakyat sudah cukup baik. Tetapi yang paling utama bisa membantu pemerintah mensejahterakan rakyat," ungkap Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh, usai meninjau lokasi TMMD kepada wartawan. 

Selain itu, kata Brigjen Denny, pembangunan secara fisik untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kegiatan non fisik berupa peningkatan kesadaran masyarakat di bidang kebangsaan meningkatkan kualitas mental masyarakat.

"Saya mengapresiasi masyarakat dan pemda setempat mendukung penuh di kegiatan tersebut. Atas nama TNI AD, saya berharap program TMMD ini bermamfaat untuk rakyat," pungkasnya.

Reporter : Nur A
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Warga Balikpapan Keluhkan Air Bersih dan Pelayanan Kesehatan
Berita Selanjutnya Jalan berlobang di OKI Mengancam Keselamatan Pengguna Jalan

Komentar Anda