UniqMag

Ijen Festival Bondowoso Resmi Dibuka

berita terkini
Peragaan busana rancangan desainer Bondowoso mewarnai pembukaan Festival Ijen 2018.

BONDOWOSO, (suaraindonesia.co.id)– Bupati Bondowoso Amin Said Husni secara resmi membuka rangkaian Ijen Festival 2018 di Aula Hotel Ijen View Selasa malam kemarin (24/04). 

Dalam pembukaan itu, hadir Putri Indonesia Pariwisata 2017 Karina Nadila Niab dan para desainer asli Bondowoso yang karyanya sudah melalang buana ke berbagai daerah.

Putri Indonesia Pariwisata Karina Nadila Niab hadir dengan memakai gaun buatan desainer Ayu Ismail yang asli Bondowoso. Karina terlihat sangat anggun saat memberikan sambutan di pentas pembukaan. 

“Saya suka Bondowoso, dan saya akan ikut mempromosikannya melalui akun media sosial saya,” ujarnya.

Karina yang juga dinobatkan sebagai Miss Supranational 2017 ini, datang untuk menikmati keindahan alam Kawah Wurung dan beberapa objek wisata lainnya. Menurut Karina, ketika berbicara Bondowoso yang ada dalam benaknya adalah kopi. 

“Sebab bupati mengembangkan kopi dan saat ini sudah dikenal dunia,” katanya.

Bupati Amin Said Husni mengungkapkan, pihaknya selama ini mengembangkan industri pariwisata. Sebab banyak khazanah keindahan yang bisa digali dari Bondowoso. Mulai topeng kona, tari-tarian sampai objek wisata alamya. 

“Itu adalah khazanah keindahan Bondowoso yang akan terus di eksplore dan dikembangkan menjadi industri pariwisata,” tegasnya.

Untuk membangun sektor pariwisata, selama ini pihaknya menggerakkan multi stakeholder. Tidak hanya Dinas Pariwisata saja, melainkan ada kolaborasi dari dinas lain. Sehingga ada percepatan dan ada lompatan yang bisa memajukan pariwisata Bondowoso lebih baik.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Harry Patriantono mengungkapkan, selama lima tahun ini pergerakan kunjungan pariwisata sangat positif. “Kami membangun fasilitas sampai melatih masyarakat untuk sadar wisata dengan membentuk Kelompok Sadar Wisata,” tegasnya.

Reporter : Dedi Budiantoro
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya Polisi Tetapkan Nahkoda MV Ever Judger Tersangka Tumpahan Minyak di Balikpapan
Berita Selanjutnya Pastikan Keamanan, TB2 di Uji di Pantai Aquatik, Kutim

Komentar Anda