UniqMag

Pemkab Kutim Dapat Bintang dari Mendagri untuk Kinerja Pemerintahan

berita terkini
Ilustrasi PNS (ist)

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) - Kendati sistem keuangan daerah sedang tak sehat, karena diterpa defisit anggaran, namun bukan berarti penyelenggaraan pemerintahan di lingkup Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ikut melempem.

Hal tersebut dibuktikan dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) Nomor 100-53 Tahun 2018, tentang peringkat dan status kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah secara nasional. Dalam Kemendagri tersebut Pemkab Kutim masuk dalam daftar kabupaten dengan atribut bintang.

“Dalam penilaian kinerja sesuai SK Mendagri ini, Pemkab Kutim mendapat skor 3.0514 atau termasuk nilai sangat tinggi (ST) dan mendapat atribut bintang,” kata Kepala Inspektorat Wilayah Kabupaten (Itwilkab) Kutim Suko Buono, belum lama ini.

Suko Buwono menjelaskan, jika dari total 397 Kabupaten yang dinilai, Pemkab Kutim berada di urutan 164. Menurutnya, dalam lampiran SK yang ditandatangani Mendagri Tjahjo Kumolo di awal 2018 ini juga ada 33 Pemerintah Provinsi yang dinilai secara nasional, serta 93 Kotamadya.

“Kita perlu bangga walaupun keadaan (keuangan daerah) tidak normal, penyelenggaraan pemerintahan, khususnya yang dilaksanakan Pemkab Kutim tetap berjalan baik. Kita semua berharap pada saat semuanya berjalan membaik, status kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah secara nasional juga semakin baik,” harapnya.

Namun untuk meningkatkan status kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah yang prima dibutuhkan partisipasi dan kontribusi semua pihak, khususnya seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Kutim. (hms3/Advetorial)

 

Reporter : Muhammad
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya Pemkab Kutim Besok Gelar Sangatta Utara Food Festival, 850 Kupon Siap Dibagikan Bagi Pengunjung
Berita Selanjutnya Jalan berlobang di OKI Mengancam Keselamatan Pengguna Jalan

Komentar Anda