UniqMag

300 GM Hotel se-Indonesia Bakal Hadir dalam Rakernas IHGMA di Yogyakarta

berita terkini
Tantiarini (tengah) menjelaskan kesiapan Rakernas I IHGMA

YOGYAKARTA,( suaraindonesua.co.id) - Sebanyak 300 General Manager (GM) hotel berbintang 2-5 dijadwalkan akan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Indonesian Hotel General Manager Association ( IHGMA) yang akan dilaksanakan pada 4-5 Mei di Grand Mercure Hotel Yogyakarta.

Wakil Ketua I panitia Rakernas I IHGMA, Tantiarini Hidayati mengatakan acara Rakernas IHGMA akan dibuka Gubernur DIY yang sekaligus akan menjadi keynote spekear yang menguraikan budaya Yogyakarta, di mana budaya ini menjadi aset pariwisata di DIY.

"Gubernur DIY akan memaparkan tentang kekayaan kebudayaan DIY. Dengan budaya ini nantinya akan memunculkan pariwisata. Oleh karenanya budaya ini yang akan ditekankan" ujar GM Satoria Hotel ini pada sosialisasi pemantapan Rakernas, Jumat Sore (27/4).

Tanti menambahkan dengan mengedepankan budaya, wisatawan yang datang ke Yogyakarta bukan hanya sebatas jalan-jalan akan tetapi mereka dapat menyaksikan warisan budaya jawa yang terletak di Yogyakarta. Dijelaskan juga salah satu agenda Rakernas nanti IHGMA ingin mengusulkan dan nenjadikan atraksi budaya di semua daerah di Indonesia tidak bersifat sporadis. Akan tetapi menjadi satu kesatuan dalam kalender kegiatan atraksi cincin budaya nusantara.

Sehingga kegiatan ini memberikan kontribusi yang signifikan dalam menaikan kedatangan wisatawan lokal dan manca negara. "IHGMA ingin berkontribusi dalam program pemerintah dalam bidang kepariwisataan baik dalam jangka pendek dan jangka menjaga pariwisata yang berkelanjutan" tutupnya.

Reporter : Lanjar Artama
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya KPU Banyuwangi Gelar Bimtek Cyber Journalistic dan Cyber Crime
Berita Selanjutnya Jalan berlobang di OKI Mengancam Keselamatan Pengguna Jalan

Komentar Anda