UniqMag

Ajak Tertib Berlalulintas, Polres Kepulauan Talaud Lakukan Sosialisasi di Masjid

berita terkini
Anggota Polres Kepulauan Talau saat melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas di Masjid Jabal Rahmah

TALAUD, (suaraindonesia.co.id)-Sosialisasi untuk mengajak masyarakat tertib berlalulintas untuk mengurangi angka kecelakaan terus dilakukan intens oleh jajaran Polres Kepulauan Talaud. Salah satunya dilakukan kepada jamaah Masjid Jabal Rahmah, Melonguane usai sholat Jum’at (27/04/2018).

Anggota Kepolisian Kepulauan Talaud, Brigpol Randi, mengatakan kepada jamaah masjid bahwa saat ini jajaran kepolisian saat ini sedang menggelar Operasi Patuh Samrat 2018, yang berlangsung selama 14 hari, mulai 26 April hingga 9 Mei 2018, serentak di seluruh Indonesia.

Sasaran prioritas Operasi Patuh, lanjutnya, antara lain para pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI,  pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba, mabuk dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

“Untuk itu kami mengimbau para jamaah agar memberitahukan kepada keluarganya bahwa saat ini sedang ada Operasi Patuh. Jika berkendara, lengkapi dengan surat-surat resmi dan mematuhi peraturan berlalulintas,” imbaunya.

Masyarakat juga diharapkan untuk selalu disiplin berlalulintas, tidak hanya saat diadakannya operasi kepolisian saja. “Dengan disiplin dan tertib, tentunya dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalulintas,” tandas Brigpol Randi.

 

Reporter : Marwan Pakaya
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Roda Dua Dominasi Pelanggaran Hari Pertama Operasi Patuh Samrat di Talaud
Berita Selanjutnya Pemkab OKI 'Blacklist' Perusahaan Perencanaan Proyek Rumdin Bupati

Komentar Anda