UniqMag

SBMPTN di Jember Diikuti 13.914 Peserta

berita terkini
Suasana Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Jember

JEMBER,(suaraindonesia.co.id) - Sebanyak 13.914 peserta bakal mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 di Panitia Lokal (Panlok) Jember.

Jumlah tersebut terdiri dari 6.432 peserta ujian Saintek, 5.690 peserta ujian Soshum, dan 1.792 peserta ujian Campuran.

Kepala Humas dan Protokol Universitas Jember Agung Purwanto mengatakan,  jumlah peserta ujian SBMPTN 2018 di Panlok 58 Jember meningkat dibandingkan peserta tahun lalu yang sejumlah 12.369 orang.

Data tersebut adalah data terakhir setelah tahapan pendaftaran SBMPTN ditutup secara resmi pada hari Jumat (27/4) pukul 22.00 WIB. '' Peningkatan jumlah peserta ini sudah kami duga sejak awal, sebab kami memprediksi peserta SBMPTN di Panlok 58 Jember bakal bertambah sepuluh persen dari tahun lalu, ujarnya.

Untuk menampung semua peserta ujian SBMPTN 2018, Universitas Jember meminjam kelas-kelas yang ada di lembaga pendidikan di seputar kampus Tegaboto.

Lokasi ujian di luar kampus Tegalboto itu antara lain SMAN 1 Jember, SMPN 1 Jember, SMKN 1 Jember, SMKN 4 Jember, SMPN 2 Jember, SMPN 3, dan sekolah lainnya serta tujuh kampus perguruan tinggi swasta lainnya.

Reporter : Vino AFM
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Tokoh Pemuda Adat: Ayo Mulai Pakai Batik Khas OKU Selatan
Berita Selanjutnya Di Bulan Ramadhan, 40 Pengemis di Pamekasan Terjaring Razia

Komentar Anda