UniqMag

MAN 2 Pamekasan Gelar Pelepasan Santri Kelas XII dan Wisuda ke X Prodistik

berita terkini
Kepala MAN 2 Pamekasan Drs. Achmad Wahyudi, M.Pd saat memberikan sambutan.

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pamekasan Madura, Jawa Timur melangsungkan acara Pelepasan Santri Kelas XII dan wisuda ke X Program Terapan Pendidikan Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (Prodistik), Sabtu (28/04).

Acara tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan MAN 2 Pamekasan untuk siswa kelas XII yang telah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kegiatan yang diikuti oleh 396 santri beserta orangtua/walinya digelar di aula IAIN Madura dan dihadiri oleh Kepala Kemenag Pamekasan, Kaprodistik Institut Tekhnologi Sepuluh November (ITS) Surabaya,  Kepala MAN 2 Pamekasan, Waka dan guru dan TU MAN 2 Pamekasan. 

Kepala MAN 2 Pamekasan Ahmad Wahyudi menyampaikan ucapan selamat dan bangga pada 396 santri yang telah diwisuda dengan harapan tetap mengharumkan nama almamater.

“Mudah-mudahan bagi santri yang telah diwisuda membawa nama baik MAN 2 Pamekasan baik yang melanjutkan sekolah ataupun yang bekerja," tuturnya. Tidak hanya bagi yang diwisuda, pihaknya juga berharap untuk kelas X dan XI untuk lebih baik. 

“Tadi saya sudah menjanjikan untuk kedepan saya akan menciptakan inovasi-inovasi baru yang berhubungan dengan TI," ungkapnya. "Sehingga lulusan MAN 2 Pamekasan jadi harapan dan kebanggaan kita, khususnya oleh almamater," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Pamekasan Moh. Shodiq mengatakan, lulusan madrasah harus bisa bersaing dalam segi prestasi dengan sekolah-sekolah umum.

“Mudah-mudahan anak-anak yang sudah diwisada tadi bisa melanjutkan di perguruan tinggi sesuai dengan cita-citanya," tukasnya.

Diakhir prosesi wisuda, pihak madrasah mengumumkan santri yang berprestasi, wisudawan terbaik dan santri dengan tugas akhir terbaik, serta santri penghafal Alquran.

Reporter : Sohebullah
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Wali Band Malam Ini Goyang Jember
Berita Selanjutnya Di Bulan Ramadhan, 40 Pengemis di Pamekasan Terjaring Razia

Komentar Anda