UniqMag

Pantau Banjir, Bupati Kutim Sekaligus Serahkan Bantuan

berita terkini
Bupati Ismunandar serahkan bantuan untuk korban banjir (ist)

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) - Akibat curah hujan yang cukup tinggi dan intens beberapa hari belakangan ini mengakibatkan banjir disejumlah titik di Kota Sangatta, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Sabtu (28/4/2018). Banjir juga menyebabkan banyak rumah warga yang terendam air dengan ketinggian berfariasi hingga mencapai 2 meter. 

Keadaan alam ini tidak luput dari perhatian Bupati Kutai Timur H Ismunandar, didampingi Camat Sangatta Selatan Hasdiah sekitar 14.30  meninjau lokasi banjir di Gang Marga Rukun Kecematan Sangatta Selatan. 

Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Kutim ini memberikan bantuan, yang diserahkan langsung kepada Camat Sangatta Selatan. 

"Saya berharap warga tetap waspada dengan keadaan seperti ini, jangan sampai lengah tetap berjaga. Apalagi anak-anak harus diperhatikan dengan ekstra, jangan sampai luput dari perhatian kita," himbauan Ismumandar. 

Sebelumnya Kepala Markas PMI cabang Kutim, Wilhelmus mengatakan tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Basarnas, Pemadam Kembakaran, dan PMI telah melakukan evakuasi korban dampak bajir di gang Munthe Seberang Sangatta Utara. Disana ada 3 Kepala Keluarga (KK) 11 jiwa yang dievakuasi. Satu orang sedang dalam kondisi sakit dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit. 

Ditempat terpisah, yakni di jalan Loa Mali SMK Hasunuddin, terlihat beberapa personil Polres Kutim khususnya Tim Respon dan Tanggap Polres Kutim juga melakukan evakuasi warga yang rumah sudah diigenangi air. 

Pihaknya juga menyusuri lokasi banjir lainnya seperti yang ada di jalan APT pranoto, Karya Etam hingga ke Sangatta Seberang. (hms15/Advetorial)

Reporter : Muhammad
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya TMMD di Kubar, Kemenkes RI Bantu 2 Ton Makanan Balita dan Ibu Hamil
Berita Selanjutnya Di Bulan Ramadhan, 40 Pengemis di Pamekasan Terjaring Razia

Komentar Anda