UniqMag

Duta IWJ Siap Membantu Warga Jember di Luar Negeri

berita terkini
Duta IWJ Muhammad Rosul dan Ketua IWJ Habib Slamet

JEMBER, (suaraindonesia.co.id)- Komunitas warga net (netizen) terbesar di Kabupaten Jember, Info Warga Jember (IWJ) gelar nonton bareng film Surga Menanti yang dibintangi Umi Pipik. Nonton bareng ini digelar di Aula Dispendik Jember hari Minggu (29/4)

Menurut salah satu pengurus IWJ Job Utomo, nonton bareng film ini digelar untuk ajang kopi darat (kopdar). "Jadi sengaja kita booking satu sesi untuk 500 anggota IWJ,"kata Job Utama.

"Kebetulan juga nanti kita akan menetapkan Duta IWJ kepada Mas Muhammad Rosul. Beliau ini kita angkat menjadi duta karena sering keliling luar negeri untuk menemui warga Jember yang ada di negara-negara seperti Malaysia, Hongkong hingga Rusia," lanjut Job.

Sementara itu setelah ditetapkan sebagai Duta IWJ, yang disimboliskan dengan pemasangan slempang, Muhammad Rosul mengatakan jika dirinya merasa terhormat diangkat menjadi duta.

"Iya semoga amanat yang diberikan kepada saya ini dapat saya jalankan dengan baik,"kata Rosul.

Anggota stafsus Menpora dan Sekjen Serikat Buruh Muslim Indonesia (Sarbumusi) pusat ini mengatakan bahwa selama ini banyak warga Jember yang hidup di luar negeri.

"Saya sering bertemu warga Jember anggota IWJ yang bekerja sebagai pekerja migran seperti di Malaysia, Hongkong. Saat bertemu mereka sharing permasalahan yang dihadapi terutama terkait dengan tempat bekerja, Alhamdulillah kita dapat membantu," lanjutnya.

" Setelah ditunjuk menjadi Duta IWJ ini, semoga makin banyak bisa membantu warga Jember yang tergabung di IWJ baik yang di dalam negeri maupun yang di luar," kata Rosul.

Sekedar diketahui netizen warga berasal Jember yang tergabung dalam IWJ saat ini mencapai lebih 600 ribu orang. Melalui grup facebook ini banyak dibagi berbagai informasi dan kegiatan yang bersifat sosia

Reporter : Rio Christiawan
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Bikin Pakan Ternak Silase Itu ternyata Mudah, Begini Caranya
Berita Selanjutnya Ribuan Pramuka Kutim Meriahkan HUT Pramuka ke 57 di Kantor Bupati

Komentar Anda