UniqMag

20 Negara Siap Semarakan Jogja Internasional Travel Mart

berita terkini
Ketua panitia JITM, Edwin Ismedi ( tengah) memaparkan persiapan JITM

YOGYAKARTA, ( suaraindonesia.co.id) - Sebanyak 20 negara dari Asia Tenggara, Eropa dan Amerika dipastikan mengikuti  perhelatan Jogja Internasional Travel Mart (JITM) 2018  yang berlangsung di Yogyakarta pada 7-10 Mei mendatang.

Ketua Panitia Jogja Internasional Travel Mart Edwin Ismedi mengatakan, ini merupakan gelaran yang  ke 9 yang mempertemukan 95 buyers yang akan didatangkan dalam kegiatan travel mart dari 20 negara. Antara lain Malaysia, Bangladesh,Maxico, India, Uni Emirate Arab dan Italia.

"JITM 2018 menargetkan 79 seller dan buyer ditargetkan dapat dihadiri 107. Untuk tahun ini akan menggunakan metode round robbin, yang mana dengan konsep B2B networking meeting. Yakni metode mempertemukan  para buyers dan sellers melalui tatap muka untuk saling memperkenalkan produk dan jasa-jasa masing-masing" ujar Edwin Ismedi dalam jumpa pers di The Rich Hotel Yogyakarta, Senin (30/4)

Edwin Ismedi menambahkan JITM merupakan peluang menarik untuk menandai kehadiran insan pariwisata. Sehingga adanya JITM merupakan kesempatan besar untuk mempromosikan perjalanan bisnis wisata.

Dijelaskannya juga menjadi sarana informasi awal kepada para pelaku pariwisata dan memberikan informasi kepada buyers mengenai rencana New Yogyakarta Internasional Airport.

Sementara itu Humas JITM, Joko Paromo menyatakan terima kasihnya kepada awak media. Di mana media ini merupakam penyambung lidah dalam mewujudkan branding Yogyakarta.

Ketua terpilih PHRI Sleman ini menambahkan pihaknya ingin segera mewujudkan Yogyakarta berbudaya yang mana budaya ini memiliki faktor intelektual dan pendidikan.

"Dalam budaya ini ada nilai hasil juga yakni antara berupa warisan budaya yang berupa candi dan kraton. Selain itu dalam budaya ini memiliki unsur sosial, ekonomi hingga politik" tandasnya ( Lanjar Artama)

Reporter : Lanjar Artama
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Kelompok Pemuda Rentan Terjerumus Paham Terorisme
Berita Selanjutnya Jalan berlobang di OKI Mengancam Keselamatan Pengguna Jalan

Komentar Anda