UniqMag

Dandim Kutai Timur Kunjungi Korban Banjir Sangatta

berita terkini
Dandim Letkol Inf Kamil Bahren Pasha bersama petugas dapur umum di Singaweh

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) - Komandan Kodim 0909/ Sangatta, Kutai Timur (Kutim) Letkol Inf Kamil Bahren Pasha didampingi para perwira dan aggota mengunjungi lokasi banjir sekaligus memberikan bantuan untuk para korban bencana banjir di Kelurahan Singaweh dan Kampung Kajang, Kecamata Sangatta Selatan, Senin (30/4/2018).

Dalam kunjungannya, Kamil sapaan akrapnya mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan kepada sesama yang membutuhkan bantuan yang saat ini tertimpa bencana banjir akibat meluapnya Sungai Sangatta sejak beberapa hari yang lalu. 

Selain memonitor lokasi bencana banjir, dalam kunjungan ini juga diberikan bantuan kebutuhan sembako kepada para korban terdampak banjir. Menurutnya, selain hari ini, jajaram kodim 0909 sudah sejak kemarin berada di lokasi banjir baik memberikan bantuan sembako maupun bantuan saat evakuasi korban banjir saat menuju tempat pengungsian sementara.

"Jajaran Kodim 0909 selalu siap membantu masyarakat dalam mengatasi bencana alam termasuk bencana banjir yang merupakan tugas pokok TNI selain perang yaitu membantu pemerintah dalam penanganan bencana alam," terang Letkol Kamil.

Dandim berharap, penanganan banjir yang ada di Kutim kedepan jika terjadi banjir bisa langsung segera diatasi dengan cepat. Pasalnya, mengaca bencana banjir kali ini, Dandim mengatakan jika adanya kurang siapan dalam mengatasi banjir. Pasalnya, seperti kurangnya komunikasi antar pihak terkait.

"Selain banjir kita saat ini harus mewaspadai adanya bencana kebakaran hutan dan lahan. Pasalnya sebentar lagi sudah masuk musim kemarau. Dihimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan saat membuka lahan," terang perwira dengan dua melati tersebut.

Reporter : Muhammad
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya 400 Peserta Siap Adu Kemampuan dalam MTQ Lumajang
Berita Selanjutnya Ribuan Pramuka Kutim Meriahkan HUT Pramuka ke 57 di Kantor Bupati

Komentar Anda