UniqMag

Polsek Bentian Serahkan Tersangka Pengelapan Mobil Lintas Kabupaten ke Polres Kubar

berita terkini
Serahterima tersangka penggelapan mobil dari Kutim ke Satreskrim Polres Kubar

KUTAI BARAT, (suaraindonesia.co.id) – Polsek Bentian Besar, Kabupaten Kutai Barat, (Kubar) Sabtu(28/4/2018) kemarin menyarahkan M Yusuf (28) kepad Satreskrim polres Kubar. Ia menjadi tersangka penggelapan mobil Avansa Veloz warna hitam Nopol KT 1924 NM, yang dibawa kabur dari pemilnya Andi Anton (38) dari Kecamatan Muara Wahau, Kutai Timur (Kutim) salah satu pegawai BUMN PT Pos Indonesia.

Sebelumnya, pelaku di tangkap Kapolsek Bentian Besar AKP Lorensius Balak bersama anggotanya saat pelaku hendak melarikan diri ke arah Kalimantan Tengah (Kalteng), sekitar 8 kilo meter dari Mapolsek Bentian Besar, pada Kamis malam (26/4), lalu.

"Kini pelaku kita serahkan ke Satreskrim Polres Kubar untuk diamankan di sel tahanan Mapolres Kubar," ungkap AKP Lorensius Balak, melalui telefon seluler, Senin (30/4) siang tadi.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Kubar AKP Rido Doly Kristian membenarkan, bahwa pelaku telah dibawa dari Mapolsek Bentian Besar, untuk di amankan di sel tahanan Mapolres Kubar.

"Pelaku sudah kita amankan bersama satu unit mobil di Mapolres Kubar, selanjutnya menunggu kedatangan pihak kepolisian Kutim yang akan menjemputnya, ungkap AKP Rido Doly Kristian dalam pesan singkatnya melalui WhatsAp.

Ditanya asal usul pelaku, AKP Rido Doly Kristian mengatakan, pelaku berasal dari Kecamatan Muaran Calong, Kutai Timur.

"Pelaku seorang pegawai buruh lepas di salah satu perusahan yang ada di Kutim. Hingga saat ini kami terus berkodinasi dengan Satreskrim Kutim di Mapolsek Muara Wahau, sehingga pelaku dan barang bukti kembali di serahkan ke penyidik Mapolsek Muara Wahau," pungkasnya.

Reporter : Nur A
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya Pelaku UMKM Lumajang Harus Mandiri
Berita Selanjutnya Herlang: Pemuda Kutim Harus Melestarikan Seni dan Budaya

Komentar Anda