UniqMag

Olah Ubi dan Jagung, Kecamatan Muaradua OKU Selatan Juara Lomba Cipta Menu

berita terkini
Ketua tim pengerak PKK Okus menyerahkan tropi dan piagam kepada ketua Tim PKK Kecamatan Muaradua

OKU SELATAN ,(suaraindonesia.co.id)  -Banyaksi yang diraih Kecamatan Muaradua. Terbaru, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga  (TP PKK) Kecamatan Muaradua, berhasil meraih juara I dalam Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) tingkat Kabupaten 2018 yang berbasis sumberdaya lokal.

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo mengatakan, lomba cipta menu tahun ini berbeda dengan tahun lalu.

Dikatakannya, dalam lomba tersebut lebih ditekankan pada sumberdaya lokal. Menu masakan juga harus sudah benar-benar diaplikasikan masyarakat di daerah.
 Karena itulah,Kecamatan Muaradua memilih menggunakan bahan dasar yakni Ubi rambat dan Jagung. 

“Menu itu memang sudah diaplikasikan masyarakat di OKU Selatan. Dan itu yang membuat Maradua akhirnya menang,” katanya.

Ketika peroses penyajian, dan masih banyak lagi yang lainnya, juri juga sudah mulai menilai. Bukan hanya itu saja Kerjasama dari Tim Pengerak PKK Kecamatan dan desa juga menjadi poin penilaian dari juri.

Terpisah Evita Winda, Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan Muara Dua menyatakan  kesiapannya untuk mewakili Kabupaten OKU Selatan Pada lomba Menu tingkat Provinsi nanti.
''Kami juga bangga bisa mewakili Kabupaten OKU Selatan untuk mengikuti perlombaan tersebut dengan segala kemampuan yang kami miliki dan dukungan dari pemerintah daerah,'' katanya.

Reporter : Sri Fitriyana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Polsek Bentian Serahkan Tersangka Pengelapan Mobil Lintas Kabupaten ke Polres Kubar
Berita Selanjutnya Jalin Silaturahmi & Kekompakan, Ketua RT 012/RW 02 Kota Bambu Utara Jakarta Barat Gelar Nobar Final Piala Dunia

Komentar Anda