UniqMag

Bupati Kutim Minta Dapur Umum Layani Korban Banjir Tiga Hari Kedepan

berita terkini
Bupati Kutim H Ismunandar saat memimpin rapat koordinasi penangan banjir di Pemkab Kutim Senin (30/4/2018) (ist)

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) - Kota Sangatta, ibu Kota Kabupaten Kutai Timur (Kutim) setelah sepuluh tahun terakhir tidak mengalami banjir  cukup tinggi, kini kembali mengalami bencana banjir yang terbilang cukup parah. Dampak bencana alam kali ini, dirasakan kurang lebih 3 ribu Kepala Keluarga yang ada di Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, Terutama warga yang bermukim dibantaran Sungai Sangatta.

Merespon dampak yang dirasakan sebagian besar warga Sangatta ini, Pemerintah Kutim lakukan koordinasi dengan berbagai pihak, seperti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), instansi terkait dan pihak perusahaan PT Kaltim Prima Coal, PT Thiess dan PT PAMA dalam Coffee Morning, Senin (30/4/2018) yang dipimpin langsung Bupati H Ismunandar, didampingi Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, dan Dandim 0909/ Sangatta Let Inf Kamil Bahren Pasha.

"Untuk perhatian kita semua sekarang adalah pasca banjir ini, selama 3 hari kedepan tetap sediakan makanan bagi korban dampak banjir," minta Ismunandar.

Ismu sapaan akrab Ismunandar menambahkan, perlengkapan kesehatan juga harus tetap siaga, pasca banjir biasa ada penyakit-penyakit yang timbul seperti diare, tensi dan bahkan depresi.

"Selain itu, kita juga harus siapkan transportasi (seperti perahu) untuk mengangkut warga susah keluar dari rumahnya, mmungkin ada anak-anaknya pergi ke Sekolah, ada yang berangkat kerja dan lainnya, " jelas Ismunandar.

Disamping itu, orang nomor satu di Pemkab Kutim ini juga meminta pihak perusahaan terus berkoordinasi dengan Pemerintah dalam memberikan bantuan kepada warga korban dampak banjir.

Selain usaha dari semua pihak dalam penanganan banjir dan pasca banjir di Sangatta ini, Bupati juga mengimbau agar orang tua melarang anak-anaknya untuk tidak berenang (bermain air) mengingat sungai Sangatta banyak penghuninya yaitu buaya.(hms15/Advetorial)

Reporter : Muhammad
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Polsek Bentian Serahkan Tersangka Pengelapan Mobil Lintas Kabupaten ke Polres Kubar
Berita Selanjutnya Di Bulan Ramadhan, 40 Pengemis di Pamekasan Terjaring Razia

Komentar Anda