UniqMag

Bupati Minta Lulusan STIENUS Ikut Berikan Kontribusi Pembangunan Kutim

berita terkini
Bupati Ismunandar menyaksikan nota kesepahaman kerja sama pengembangan pendidikan antara Pemkab Kutim, DPRD, STIENUS, dan Kopertis XI wilayah Kaltim. (Ist)

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) - Sebanyak 125 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusantara (STIENUS) Kutai Timur (Kutim) hari ini telah diwisuda dalam rapat senat terbuka Tahun Akademik 2017/2018 di Gedung Serba Guna (GSG), Selasa, (1/5/2018). 

125 mahasiswa tersebut berasal dari dua jurusan, yaitu S1 Manajemen sebanyak 95 orang dan S1 Akuntansi ada 30 orang. 

Dalam wisuda di kampus swasta kebanggaan Kutim selain STIEPER dan STAIS tersebut juga dihadiri Bupati Ismunandar didampingi Wakil Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih, serta pelaksana tugas Kadisdik Roma Malau.

Dalam kesempatan tersebut, Ismunandar memberikan wejangan  sekaligus semangat peserta wisudawan angkatan kelima STIENUS ini bisa berkontribusi dalam Sumber Daya Manusia (SDM) Kutim Terutama menjadi tenaga terampil untuk bekerja di sektor agrobisnis maupun agroindustri.  

“Bisa saja peluang kerja wisudawan STIENUS masuk dan terlibat dalam pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy Batuta yang direncanakan akan diresmikan tahun ini,” terang Ismunandar.

Meskipun hari libur dalam peringatan Hari Buruh Sedunia, Ismu tetap semangat memberikan arahan didepan wisudawan serta anggota senat. Ditambahkan mantan Seskab Kutim ini

berterima kasih untuk dukungan moril orang tua mengantarkan anak-anaknya menjadi sarjana.

“Peran orang tua masing-masing wisudawan menjadi poin keberhasilan. Semoga para wisudawan bisa memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan untuk berkontribusi kerja dalam pengelolaan keuangan dan akuntansi di pemerintahan baik tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa,” jelasnya. 

Untuk diketahui sebelum prosesi pengalungan toga wisudawan, dilakukan orasi ilmiah dari Mantan Rektor Unmul Samarinda Zamruddin Hasid. Dilanjutkan dengan pembacaan wisudawan terbaik dengan raihan Cumlaude (lulus dengan pujian terbanyak) yaitu atas nama Muhammad Sudi dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,78 Prodi Manajemen dan Karina dari Prodi Akuntansi lewat IPK 3,84. (hms13/Advetorial)

Reporter : Muhammad
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Plh Bupati Pamekasan Kukuhkan 26 Pengurus Dewan Kesenian
Berita Selanjutnya Di Bulan Ramadhan, 40 Pengemis di Pamekasan Terjaring Razia

Komentar Anda