UniqMag

Alumni FH Unsri Umrohkan Santri Penghafal Alquran

berita terkini
Pimpinan Ponpes Tauhidil Muclisin KH Abah Yuris Palimbani saat memberikan sambutan.

OGAN KOMERING ILIR, (suara Indonesia.co.id)  - Temu kangen dan silaturahmi alumni Fakultas Hukum (FH) Universitas Sriwijaya (Unsri) ke 81, di Pondok Pesantren Tauhidil Muchlisin Desa Suka Pulih Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (1/5).

Temu kangen digelar secara sederhana yang disaksikan para santri dan santriwati serta jamaah pengajian yang hadir di pendopo ponpes. Kedatangan para alumni fakultas hukum disambut dengan lantunan rebana dari anak santri.

Pimpinan Ponpes Tauhidil Muchlisin KH Abah Yuris Palimbani mengatakan, dengan temu kangen ini, bisa mengobati kerinduan hati setelah berpuluh tahun  terpisah dan kini kembali bertemu bertatap muka di pondok pesantren. “ Setelah berpuluh tahun terpisah temu kangen ini menjadi pengobat kerinduan hati,”katanya.

Abah juga menyampaikan terimakasih kepada rekan sealumni Bambang Herianto yang telah tulus memberangkatkan santrinya ke tanah suci untuk menjalankan ibadah umroh. "Dua orang anak santri sudah siap berangkat umroh, karena telah menyelesaikan hapalan Al Quran," kata Aba.

Sementara itu, Bambang Herianto perwakilan dari alumni FH Unsri mengajak santri dan tamu undangan untuk selalu bersyukur. "Yang hafis 30 just saya berangkatkan umroh," ucap Bambang karena itu sudah niat dirinya, sebab Bambang tahu persis bagaimana pondok ini awalnya dibangun dari bambu dan beratapkan ilalang yang sangat transparan sekali.

Bambang juga mengajak rekan-rekan sealumninya untuk memberikan bantuan kepada pondok ini maupun pondok yang berada di Kabupaten Pali.

Bambang yang berpesan kepada santri jangan berhenti untuk belajar. “Siapa yang tidak kuat belajar maka harus siap menahan perihnya kebodohan,”pesannya kepada santri.

Para alumni juga melakukan pemberian santunan kepada anak santri yang telah berhasil menghapalkan alquran dengan baik. KH Mas Luk Arodly Nurba yang akrab di sapa Gus Luk dihadirkan pula untuk memperkaya keimanan jamaah dan alumni yang hadir menjelang datangnya bulan ramadhan.(Firman)

 

Reporter : Sri Fitriyana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Personil Gabungan Amankan May Day di Kutai Timur
Berita Selanjutnya Cabub dan Cawabu OKI Adu Gagasan Dalam Depat Publik Pertama

Komentar Anda