UniqMag

Pemkab Pamekasan Gelar Upacara Hardiknas 2018

berita terkini
Upacara Hardiknas di lapangan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan.

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 di lapangan Pendopo Ronggosukowati, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (02/05).

Upacara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Pamekasan, Kepala Disdik, dan undangan lainnya, serta ratusan peserta meliputi guru, siswa, dan unsur TNI/Polri.

Upacara dipimpin langsung oleh Plh Bupati Pamekasan Moh. Alwi, Ia membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi, pada upacara tersebut. 

Salah satu diantara yang disampaikan adalah mengenai kondisi ideal pendidikan dan kebudayaan yang dicita-citakan masih jauh dari jangkauan. 

“Kita harus memperluas akses pendidikan yang berkualitas, terus menerus mengalibrasi praktik pendidikan agar memiliki presisi atau ketelitian yang tinggi sesuai dengan tuntutan masyarakat, lapangan kerja,  dan kebutuhan pembangunan," tutur Alwi.

Ia melanjutkan, cita-cita pendidikan dan kebudayaan nasional hanya bisa terwujud jika diikuti dengan kerja keras dan berdaya jelajah luas. 

“Hanya dengan cara itu, kerja pendidikan dan kebudayaan daat menjangkau seluruh wilayah di Indonesia," paparnya. 

Dilanjutkannya, Guru, orang tua, dan masyarakat harus menjadi sumber kekuatan untuk memperbaiki kinerja dunia pendidikan dan kebudayaan dalam menumbuhkembangkan karakter dan literasi anak-anak Indonesia. 

“Tripusat pendidikan itu harus secara simultan menjadi lahan subur tempat persemaian nilai-nilai religius, kejujuran, kerja keras, gotong royong, dan seterusnya bagi para penerus kedaulatan dan kemajuan bangsa," tukasnya.

 
Reporter : Sohebullah
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Personil Gabungan Amankan May Day di Kutai Timur
Berita Selanjutnya Di Bulan Ramadhan, 40 Pengemis di Pamekasan Terjaring Razia

Komentar Anda