UniqMag

Bupati Ismunandar Jadi Inspektur Upacara Hardiknas di Kutai Timur

berita terkini
Bupati Ismunandar saat menjadi inspektur upacara, Rabu (2/5/2018)

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar mengajak seluruh elemen di Kutim untuk menjadikan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 sebagai momentum merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan.

"Selaras dengan tema peringatan Hardiknas 2018, "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan". Hal itu tercermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara," ungkap Bupati Ismunandar yang membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada upacara peringatan Hardiknas tahun ini.

Tak hanya itu, lanjut amanat tersebut, peringatan Hardiknas 2018 juga sebagai ajang refleksi terhadap usaha–usaha yang telah diperjuangkan di bidang pendidikan.

“Pada Hardiknas 2018 ini perlu merenung sejenak untuk menengok kebelakang, melihat apa yang telah kita kerjakan di bidang pendidikan. Untuk kemudian bergegas melangkah kedepan menggapai cita–cita masa depan pendidikan nasional yang didambakan," tuturnya.

Lebih lanjut Ismu menegaskan, jika kebudayaan nasional dihujamkan dalam tanah tumpah darah Indonesia, akan subur dan kukuh pulalah bangunan pendidikan nasional. Disamping itu, disahkannya undang–undang nomor 5 tahun 2017 tentang pemajuan kebudayaan akan mempertegas posisi kebudayaan nasional sebagai ruh, pemberi hidup, dan penyangga bangunan pendidikan nasional.

Upacara yang diikuti ribuan peserta ini digelar di Halaman pemkab Kutim dengan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan daerah (FKPD), Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Waki Ketua DPRD Kutim, Hj Encek U.R Firgasih, beserta anggota DPRD lainnya.

Melengkapi Hardiknas kali ini, setelah upacara ada persembahan lagu dari Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Persembahan lagu gabungan TK Pembina Pembina dan ABA, Persembahan Puisi oleh  Ananda Gladiva dari SMP 1 Sangatta Utara, serta Persembahan Tari Kolosal Binaan Disdik gabungan SMPN 1 Sangatta Utara dan SMAN 2 Sangatta Utara. Dalam kesempatan tersebut Bupati Ismunandar bersma Wakilnya dan para undangan membaur ikut menari Tarian Tobelo bersama para penari. (Advetorial)

Reporter : Muhammad
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Mahulu Darurat Narkoba, Sepekan Polisi Ringkus Lima Pengedar Sabu dan Pil Koplo
Berita Selanjutnya Di Bulan Ramadhan, 40 Pengemis di Pamekasan Terjaring Razia

Komentar Anda