UniqMag

Panen Sarang Walet di Gunung Karst, Warga Sekerat Kutim Tewas Terjatuh

berita terkini
Foto gunung Karst Desa Sekrat de tempat tewasnya M.Ali Mencari sarang burung Walet

KUTAI TIMUR, (Suaraindonesia.co.id) - Niat Ali Qusairy, 21, bersama ketiga saudaranya, Iskandar, ,45, Arif, 19, dan Irawan, 16, untuk panen sarang burung walet di kawasan Gunung Karst Sekerat Kutai Timur (Kutim ) berakhir tragis Rabu, (2/5).  Ali jatuh dan tewas saat berusaha memanjat mulut gua untuk memanen sarang burung walet.

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan menuturkan, korban yang warga Dusun Mampang Desa Sekerat itu datang ke lokasi sekitar pukul 09.00 WITA. Kapolres mengaku mendapatkan laporan dari anggota yang berada di lokasi bahwa, sesampainya di gua Gunung Sekerat korban bersama Iskandar dan Arif turun kedalam gua dengan kedalaman sekitar sepuluh meter dengan menggunakan tali tambang.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, usai memanen, ketiganya keluar dari gua, kemudian Iskandar naik  ke lubang gua terlebih dahulu dengan menggunakan tali. Namun sesaat sampai diatas kemudian korban ikut menyusul.

"Korban naik tanpa menggunakan tali dan pada waktu akan  sampai di atas mulut gua tangan Ali terlepas dari pegangan kemudian terjatuh di bawah gua dan meninggal," terangnya Teddy.

Kapolres menjelaskan, dari hasil keterangan yang di dapat dari ketiga rekannya tersebut, setelah kejadian tiga saudara korban turun menuju ke perkampungan yang berada di Desa Sekerat untuk meminta bantuan warga.

Sekitar 10 orang ikut naik ke Gunung Sekerat untuk membantu melakukan evakuasi, namun hingga pukul 22.00 WITA belum ada kabar.

“Setelah tim evakuasi bersama keluarga dan masyarakat sekitar terus melakukan pencarian, akhirnya korban ditemukan  pukul 06.15 WITA dan langsung diantar ke rumah duka yang tidak jauh dari lokasi tersebut,” pungkasnya.

Reporter : Al Gazali
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya Ini Agenda Multilateral Naval Exercise Komodo 2018 di Lombok
Berita Selanjutnya Fang Seng, Pelepasan 1,5 Kwintal Ikan Menjelang Waisak di Banyuwangi

Komentar Anda