UniqMag

Ramadhan, Semua Tempat Hiburan Malam di Jember Harus Tutup !

berita terkini
Kepala Dinas Pariwisata Jember Arief Tjahjono

JEMBER, (suaraindonesia.co.id) - Jelang bulan ramadhan Dinas Pariwisata Kabupaten Jember telah menyiapkan surat himbauan penutupan sejumlah tempat hiburan malam di Jember.

Kepala Dinas Pariwisata Jember Arief Tjahyono menegaskan pihaknya berencana melakukan penutupan sejumlah tempat hiburan malam sebagai upaya untuk menghormati bulan suci.

Sebelum melakukan penutupan Arief akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan bupati selaku pimpinan daerah dan beberapa pihak terkait baik polri maupun TNI serta satpol PP untuk melaksanakan penutupan sejumlah tempat hiburan malam.

" Iya Seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang bulan ramadhan kita siapkan surat pemberitahuan kepada pihak pengelola hiburan malam untuk menutup tempat usaha mereka  sebagai upaya menghormati bulan suci ramadhan dan ini sudah berjalan sejak 2009 lalu," ungkapnya.

Pihak Dinas Pariwisata Jember akan melakukan tindakan tegas bagi pengelola tempat hiburan yang mangkir untuk menutup tempat usaha mereka selama bulan ramadhan. Pihak dinas pariwisata akan  memberikan  sanksi tegas berupa penutupan tempat usaha mereka. Namun sebelum itu akan diberlakukan surat peringatan dulu kepada para pengelola tampat hiburan malam. Baik Sp 1 hingga Sp 3.

Selain akan menerbitkan surat penutupan tempat hiburan malam selama bulan ramadhan , pihak dinas pariwisata juga akan memberi himbauan kepada  rumah makan yang ada di jember untuk menutup tempat usaha mereka pada siang hari dengan menggunakan tirai.

" Sedangkan khusus untuk rumah makan yang ada di jember selama bulan puasa diimbau untuk menutup tempat usaha mereka dengan menggunakan tirai agar tidak mengganggu ibadah puasa bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa," imbaunya.

Reporter : Vino AFM
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Persiapan Pilkada, Satpol PP Lumajang Kumpulkan Seluruh Satlinmas
Berita Selanjutnya Di Bulan Ramadhan, 40 Pengemis di Pamekasan Terjaring Razia

Komentar Anda