UniqMag

Tiga Murid SMP Dari Kutim Juli Nanti Berangkat ke Padang, Berlaga Olimpiade Sains  

berita terkini
Pelepasan peserta OSN dari Kutim beberapa waktu lalu, tiga orang diantaranya lolos ke tingkat nasional. (ist)

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) - Siswa dari Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus menunjukkan progress positif di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP/MTs se Provinsi Kaltim. Dari 9 siswa yang dikirim oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kutim, 20 April 2018 lalu, ternyata 3 diantaranya lolos passing grade dan berhak mewakili Kaltim. Berlaga di OSN tingkat Nasional Juni nanti.

Sesuai Surat keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2018, nama tiga murid SMP dari Kutim masuk dalam daftar lampiran 132 peserta yang lolos bidang studi Ilmu Pengetahun Sosial (IPS).

“Tiga murid dari SMP Kutim tersebut,  Febrian Rinaldi Ruma dari SMPN 1 Sangatta Utara, Sandrina Agatha Sinaga dari SMP YPPSB, serta Anisa Julianti dari SMPN 2 Muara Wahau,” kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Tri Untiastuti, mewakili pimpinannya belum lama ini.

Tiga siswa dan siswi terbaik Kutim tersebut lolos bersama 8 murid dari sekolah di Kaltim lainnya. Seperti dari Kota Balikpapan, Kabupaten Paser serta Bontang. Setelah melewati seleksi level Provinsi Kaltim, peserta yang lolos nantinya bakal berlaga di OSN tingkat nasional di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), 1-7 Juli 2018 mendatang.

“Mohon doa dan restunya bagi ketiga ananda kita yang lolos OSN tingkat nasional agar bisa memberikan yang terbaik, hingga akhirnya bisa juara dan mengharumkan nama Kabupaten Kutai Timur,” harap Unti, sapaan akrab Tri Untiastuti yang mantan guru tersebut. (Advetorial)

 

 

Reporter : Muhammad
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Tingkatkan Kualitas Hidup Perempuan,  DPP-PA dan DWP Kutim Gelar Seminar Kepribadian
Berita Selanjutnya Di Bulan Ramadhan, 40 Pengemis di Pamekasan Terjaring Razia

Komentar Anda