UniqMag

Gubernur Kaltim Siapkan Beasiswa Mahulu Kuliah Kedokteran

berita terkini
Gubernur Kaltim saat meminta salah satu dokter asal mahulu maju kedepan perkenalkan dirinya dengan masyarakat Mahulu 

MAHAKAM ULU, (suaraindonesi.co.id) – Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) selama kepemimpinan bupati Bonfasius Belawan Geh dan Wakil Bupati Mahulu Y Juan Jenau, diakui keberhasilannya menjadi pemimpin di kabupaten yang berbatasan langsung dengan negara tetangga. Karena terus melakukan  kordinasi  bersama pemerintah Provinsi Kaltim maupun Instansi Vertikal dalam pembangunan di daerahnya itu.

 

Hal itu di akui oleh Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak, saat memberikan sambutan di peresmian Rumah Sakit Pratama (RSP) Gerbang Sehat Mahulu (GSM) yang terletak di Kampung Long Melaham, Kamis (3/5/2018) kemarin.

“Saya bangga dengan Pemkab dan DPRD Mahulu, utamanya Bupati Bonifasius Belawan Geh dan Wabup Juan Jenau serta Ketua DPRD Novita Bulan. Sehingga dalam proses perjalanan pembangunan daerah otonomi baru (DOB) Mahulu, akhirnya RSP GSM bisa diselesaikan dengan baik,” ungkap Awang Faroek.

Menyusul diresmikannya RSP GSM itu, Gubernur berpesan kepada semua stakeholder agar memberikan dukungan penuh dalam operasional rumah sakit itu. Termasuk perusahaan swasta didaerah itu, agar bisa membantu pemerintah daerah, terutama memberikan tambahan insentif (honor) kepada para dokter yang bertugas di Mahulu melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

“Dengan keterbatasan tenaga dokter yang ada. Saya juga menyiapkan beasiswa khusus bagi 60 anak Mahulu untuk kuliah di kedokteran. Kita biayai penuh, kalau sudah selesai segera kembali bertugas ke Mahulu,” sebutnya Awang Faroek.

RSP GSM yang merupakan salah satu ikon dan kebanggaan masyarakat kabupaten termuda di Kaltim itu. Gubernur berharap dengan diresmikannya bangunan gedung serta operasional RSP GSM, masyarakat diwilayah itu akan semakin mudah berobat. 

Reporter : Nur A
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya FX Yapan Sebut TMMD Selaras Visi Pembangunan Pemkab Kubar
Berita Selanjutnya Di Bulan Ramadhan, 40 Pengemis di Pamekasan Terjaring Razia

Komentar Anda