UniqMag

Ada Laskar Pelangi di Bondowoso

berita terkini
Kegiatan Laskar Pelangi Indonesia saat nembagikan paket berbagi kepada mereka yang membutuhkan

BONDOWOSO, (suaraindonesia.co.id) – Laskar Pelangi adalah sebuah novel yang berkisah tentang pendidikan di Belitung, Sumatera Selatan. Bahkan sampai dibuat film.

Namun laskar pelangi juga ada di Bondowoso. Semangatnya sama, berbagi kebahagiaan. Ketua Laskar Pelangi Indonesia adalah Hendro Basuki, warga Kademangan, Bondowoso mengatakan semangat mereka adalah bisa berbagi sesama dan bisa menginspirasi para siswa yang ada di pinggiran dan kurang mampu secara finansial.

“Laskar Pelangi Indonesia ini sudah dua tahun terbentuk dan kegiatannya adalah sosial,” ungkap Hendro Basuki kepada media (5/4). Selama ini, sudah ada 13 titik yang menjadi tujuan aksi kegiatan sosial. Diantaranya Bandilan, Prajekan; Kembang, Tlogosari; Gentong, Taman Krocok; Sukoanyar, Pakisan; dan Gunosari, Tlogosari.

Aksi sosial itu meliputi pembagian sembako dan memberi bantuan sosial. Selain itu ada misi mengedukasi anak-anak di berbagai daerah di Bondowoso agar bisa meraih cita-cita setinggi mungkin. Awal dari gerakan ini adalah dari ikatan alumni SDN Kademangan 1, Bondowoso.

Namun seiring perkembangannya, Laskar Pelangi Indonesia menjadi wadah bagi siappaun yang ingin memberi manfaat kepada semua orang. “Gerakan yang telah kami lakukan meliputi kesehatan seperti memberi susu bayi dan ibu hamil (bumil), makanan bergizi, dan khitanan massal.

Selain itu ada santunan yatim piatu, pemberian sembako untuk fakir miskin, bantuan paket pendidikan sampai berbaikan musala,” katanya. Taufik Arisandi, anggota lainnya mengatakan, kegiatan Laskar Pelangi Indonesia telah hadir sejak dua tahun yang lalu sehingga program yang kami lakukan terus berkembang dan mendapatkan antusiasme dari berbagai kalangan.

Kedepan dia berharap komunitas Laskar Pelangi Indonesia akan terus eksis dan bisa memberikan manfaat kepada sesama.

Reporter : Wahyu Saputra
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya Alhamdulilah, Nenek Asal Malang yang Tertinggal saat Umroh sudah Ditemukan
Berita Selanjutnya Diduga Arus Pendek, Dua Rumah di Kuantan Singingi Ludes Terbakar

Komentar Anda