UniqMag

Jambret Kambuhan di Jember, 5 Kali Beraksi 4 Kali Tertangkap

berita terkini
Pelaku jambret yang berhasil diamankan polisi.

JEMBER, (suaraindonesia.co.id)- Hukuman kurungan penjara ternyata tak membuat Muhamad Faesol Abdu, 23 pelaku kejahatan jambret ini jera. Pria warga Kelurahan Tegal gede, Kecamatan Sumbersari ini tergolong kakap meski telah tiga kali menjadi penghuni  lembaga pemasyarakatan.

Pelaku dilumpuhkan dan ditangkap oleh Unit Resmob Kota 1 Satuan Reskrim Polres Jember saat digrebeg di rumahnya.

“ Saat akan ditangkap pelaku berusaha kabur. Setelah diberi tembakan peringatan pelaku tetap kabur sehingga terpaksa petugas melakukan penembakan terukur ke kaki pelaku,” jelas Kasat Reskim Polres Jember AKP Erick Pradana.

AKP Erick Pradana menyampaikan, penangkapan terhadap tersangka dilakukan usai mendapat laporan dari korban, yang merupakan seorang mahasiswa dari salah satu universitas ternama di Jember.

“Tersangka diamankan Unit Resmob Kota 1 Satuan Reskrim Polres Jember di rumahnya, setelah sebelumnya petugas mendapat laporan dari korban,” kata Erick kepada sejumlah media, Minggu siang (6/5).

“Tersangka ini pernah ditahan di lapas Jember sebanyak 3 kali dengan kasus yg sama,” lanjutnya.

Di depan penyidik pelaku mengaku telah beraksi lima kali. Salah satunya, pelaku beraksi di Kecamatan Kaliwates sekitar Jalan Gajah Mada sebelum GOR Kaliwates, 28 Maret 2018 lalu sekitar pukul 12 malam. Saat itu pelaku berhasil membawa kabur ponsel korbannya  merk  Samsung Duos, dompet, dan uang sebanyak Rp 150 ribu.

“TKP lainnya, di kecamatan yang sama (Kaliwates), tepatnya di sekitar perumahan Argopuro. Dengan hasil HP Samsung Duos, uang sebanyak Rp 250 ribu. Kemudian dalam melakukan aksinya, tersangka menggunakan sepeda motor Vega sekitar Pukul 1 dini hari,” jelas Erick.

Pelaku untuk ke empat kalinya akan dijerat dengan Pasal 368 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. Karena telah berulang kali keluar masuk bui kemungkinan hakim akan memperberat hukumannya.

 

Reporter : Vino AFM
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya FPTI Bondowoso Jaring Atlet-atlet Muda
Berita Selanjutnya Herlang: Pemuda Kutim Harus Melestarikan Seni dan Budaya

Komentar Anda