UniqMag

Pemkab Kutim Jajaki Kerjasama dengan Icon+

berita terkini
Sekda Irawansyah (tengah) Kepala Dinas Kominfo Kutim H. Moch Erlyan Noor, bersama rombongan Pemkab Kutim di kantor Icon+ belum lama ini

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) – Perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) belum lama ini melaksanakan kunjungan kunjungan kerja ke kantor Icon+ di Depok, Jawa Barat.

Dijelaskan Sekda Kutim H.Irawansyah, jika kunjungan ke kantor Icon+ dalam rangka melihat pelaksanaan kegiatan aplikasi teknologi yang mampu memberikan kemudahan-kemudahan terkait dengan pelaporan melalui internet dengan jaringan yang disediakan oleh PLN.

”Seperti kita ketahui Icon+ merupakan anak perusahaan dari PLN yang berdiri sejak tahun 2000. Jadi selain membicarakan tentang PLN, Icon+ bisa juga difungsikan untuk memberikan pelayanan yang berkaitan dengan teknologi informatika sesuai dengan apa yang sedang dikembangkan Kutim sebagai Smart Regency,” ucap Irawansyah.

Kehadiranrombongan Pemkab Kutim yang dipimpin langsung oleh Irawansyah mendapat sambutan yang cukup baik dari manajemen Icon+. Rombongan kemudian diantar menuju ruang persentasi. Di sana mereka diperkenalkan dengan teknologi yang dikembangkan oleh Icon+ seperti siskeudes, video confrence, aplikasi PLN dan teknologi yang lainnya.

Rombongan juga diajak untuk berkunjung ke data center. Dalam kesempatan tersebut, anggota rombongan juga mendapatkan penjelasan mengenai sistem jaringan nasional yang sudah dilakukan Icon+.

Usai kunjungan Irawansyah merasa sangat senang dengan pelayanan yang diberikan oleh Icon+. Irawansyah berharap aplikasi yang dibuat oleh Icon+ bisa diterapkan Pemkab Kutim untuk diapliasikan kepada pemerintah desa agar mereka bisa membuat laporan keuangan desa secara online, memberikan informasi yang berkenaan dengan desa dan bisa juga digunakan PDAM kedepannya. Terkait hadirnya aplikasi PDAM Kutim nantinya diharapkan bisa mempermudah pelayanan kepada masyarakat, informasi pelayanan, gangguan dan lain sebagainya.

Irawansyah juga mengatakan bahwa 3 bulan yang lalu,Icon+  telah melakukan kunjungan ke Kutim untuk melakukan survey lokasi. Dan mereka memberikan sinyal positif terkait perkembangan teknologi dan informatika di Kutim.

Dikatakan Irawansyah, jika Bupati Ismunandar  telah menyetujui beberapa desa untuk dikembangkan menjadi desa yang memiliki jaringan internet. ”Dalam waktu dekat, akan ada dua desa di Sangata Utara dan Rantau Pulung yang akan dikembangkan menjadi desa yang sudah masuk jaringan interetnya dengan kehadiran Icon+ ke desa tersebut,” ujarnya.

ia berharap, agar PLN segera masuk ke desa-desa yang belum teraliri listrik. Dengan demikian program Kutim untuk menjadikan kabupaten sebagai smart regency bisa cepat terlaksana dengan banyaknya desa yang memiliki jaringan internet yang dikembangkan Icon+.

Kepala Dinas Kominfo Kutim Drs. H. Moch Erlyan Noor, mengatakan jika kunjungan ke Icon+ mampu membuat Kutim menjadi tertarik. ” Nanti Kutim akan menghitung program Icon+ mana yang mempunyai lebih banyak manfaat. Kutim juga akan mendengarkan masukan-masukan dari bupati, wakil bupati dan sekda terkait program yang dipilih. Setelah itu, Kutim akan menghubungi pihak Icon+ yang berada di Kalimantan Timur untuk memberitahukan pilihannya,” tutup Moch. Erlyan Noor. (Advetorial)

 

 

Reporter : Muhammad
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Sidak Anggota DPRD Banyuwangi Dipersoalkan, Begini Ceritanya
Berita Selanjutnya Di Bulan Ramadhan, 40 Pengemis di Pamekasan Terjaring Razia

Komentar Anda