UniqMag

Bupati Kutai Timur Janji Berikan Pembinaan kepada BUMD 

berita terkini
Bupati Kutim, Ismunandar saat berada di acara Tom BUMD beberapa waktu lalu

KUTAI TIMUR, (Suaraindonesia.co.id) - Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar berjanji ingin terus melakukan pembinaan terhadap Badan BUMD yang ada, seperti PDAM agar kinerjanya menjadi lebih baik lagi ke depan.

Hal itu diutarakan orang nomor satu di Kutim, usai mendengarkan sambutan Mendagri Cahyo Kumolo, saat menghadiri acara Top BUMD di gedung Balai Kartini, Kamis (3/5/2018) lalu. Sebelumnya, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan juga memberikan sambutan, demikian juga Ketua DPD RI Sapta Odang.

Bupati Ismunandar didampingi Direktur PDAM Kutim, Aji Mirni bersama jajarannya. Menurut Ismunandar, acara Top BUMD ini cukup bagus dan memberikan motivasi bagi kepala daerah dan BUMD untuk melakukan pembenahan ke depannya.

"Saya akan terus memberikan pembinaan kepada BUMD, terutama PDAM, agar pelayanan dan distribusi air bersih ke pelanggan bisa lebih baik lagi di masa mendatang," kata Ismunandar.

Sedangkan Mendagri Cahyo Kumolo pada kesempatan itu mengatakan, Pemerintah Daerah bisa memberikan bantuan modal dan memberikan subsidi atau hibah sesuai aturan yang berlaku. 

"Semuanya diserahkan ke daerah asal fokus untuk kemajuan BUMD dalam menjalankan usahanya," kata Mendagri.

Dikatakan Cahyo, pusat tak akan mendikte, tapi berikan kebebasan ke daerah untuk berinovasi. "Yang belum berhasil bisa studi banding ke BUMD yang berhasil," tambah Mendagri. (Advetorial)

Reporter : Muhammad
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya Pemkab Kutim Jajaki Kerjasama dengan Icon+
Berita Selanjutnya Di Bulan Ramadhan, 40 Pengemis di Pamekasan Terjaring Razia

Komentar Anda