UniqMag

Bupati Mahulu Tour Day Kesehatan di Perbatasan

berita terkini
Bupati dan wakil bersama rombongan disambut masyarakat Kecamatan Long Apari, saat tour day kesehatan peresmian Puskesmas Perbatasan 

MAHAKAM ULU, (suaraindonesia.co.id) - Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh beserta jajarannya melakukan Tour Day kesehatan di wilayah perbatasan, sejak Jumat 4 Mei hingga 6 Mei 2018. Selama tiga hari, mereka menyusuri perkampungan Hulu Riam, di Kecamatan Long Pahangai dan Kecamatan Log Apari, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu).

Tujuan rombongan tersebut meresmikan operasional tiga gedung baru pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan, yakni Rumah Sakit Pratama (RSP) Nawa Cita Datah Dave, Puskesmas Long Pahangai, dan Puskesmas perbatasan di Kampung Tiong Ohang, Kecamatan Long Apari.

Peresmian  tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti ketiga gedung kesehatan dengan pemotongan pita sekaligus peninjauan ruangan operasional dan ruang pasien. Tour Day kesehatan itu berkahir di peresmian Puskemas Tiong Ohang, (6/5/2018)

Bupati menegaskan, terbangunnya tiga gedung dan sarana kesehatan itu dipersembahkan khusus buat masyarakat di perbatasan. “Sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Mahulu, pembangunan Mahulu fokus pada infrastruktur dasar yakni jalan dan jembatan, infrastruktur pendidikan dan kesehatan, termasuk puskesmas dan rumah sakit sebagai pelayanan utama bagi masyarakat." tandasnya.

Selain itu, untuk menjaga kesehatan perlu secara rutin memeriksakan kesehatan agar terhindar dari ganguan penyakit. Pemkab Mahulu berkomitmen agar pelayanan kesehatan masyarakat semakin bagus,  termasuk tidak ragu dalam mengeluarkan dana dalam membangun berbagai fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan Puskesmas di perbatasan. 

Bupati  berpesan, dengan berdirinya gedung baru itu, kepada masyarakat saya harapkan agar bisa menjaga bangunan ini dengan baik, mari bersama kita pelihara sebagai kebanggaan masyarakat Mahulu.

"Begitu pun kepada para petugas kesehatan, agar bisa melayani masyarakat dengan sepenuh hati disertai seyum sapa yang santun, agar masyarakat yang datang berobat tidak mengelu dan lekas sembuh," pesannya.

Reporter : Nur A
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Pesan-pesan Mendikbud saat Puncak Hardiknas di Lombok
Berita Selanjutnya Fang Seng, Pelepasan 1,5 Kwintal Ikan Menjelang Waisak di Banyuwangi

Komentar Anda