UniqMag

Buat Perahu Kemanusiaan, Anggota Polres Kutim Akan Diganjar Penghargaan

berita terkini
Bripka Agus saat menyerahkan perahu buatannya kepada PMI Kutim

KUTAI TIMUR,(Suaraindonesia.co.id) - Banjir sempat melanda sebagian wilayah di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) belum lama ini, khususnya kota Sangatta. Hal tersebut menjadi  inspirasi baru bagi salah satu anggota Polres Kutim Bripka  Agus Supriyanto, dengan membuat perahu untuk institusinya dan Perahu kemanusiaan untuk Palang Merah Indonesia (PMI) dari drum bekas.

 

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan menyatakan sangat bangga dan terharu atas apa yang telah dilakukan oleh anggotanya. Menurutnya, apa yang dilakukan Bripka Agus tersebut harus menjadi contoh dan motivasi untuk anggota yang lain agar dapat berbuat lebih kepada masyarakat. 

"Yang dilakukan Bripka Agus itu sangat menginspirasi kalau dilihat pada waktu itu kita bolak balik melakukan evakuasi namun disaat yang sama kita terbatasan alat untuk melakukan evakuasi, nah dengan adanya ide semacam ini sangat bagus sekali di sisi lain biayanya murah dan manfaat nya sangat dirasakan bahkan banjir di Bengalon beberapa saat yang lalu perahu itu juga di pakai oleh tim," ujar Kapolres, Selasa (8/5/2018)

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa perahu yang telah di buat oleh Bripka Agus, telah di uji coba dan sangat layak untuk di pergunakan. Maka dari itu, dirinya selaku Kapolres Kutim akan memberikan reward kepada Agus melalui institusi yang dipimpinnya.

"Saya sebagai kapolres Kutim, akan memberikan reward atau penghargaan khusus kepada Bripka Agus atas apa yang telah iya lakukan. Harapan saya kedepannya bahwa polisi semacam Bripka Agus ini semakin banyak tumbuh dan bermanfaat secara institusi dan khususnya bagi masyarakat Kutim," pungkasnya

Reporter : Al Gazali
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya Bakti Sosial ke Masyarakat Tiap Tahun Polres Kubar Gelar DonorĀ 
Berita Selanjutnya Fang Seng, Pelepasan 1,5 Kwintal Ikan Menjelang Waisak di Banyuwangi

Komentar Anda