UniqMag

Direktur GTK Madrasah Kemenag RI Laksanakan Pembinaan ASN di Pamekasan

berita terkini
Direktur GTK Madrasah Kemenag RI Prof. Dr. Suyitno, M.Pd.I saat menyampaikan pembinaan kepada GTK ASN di lingkungan Kemenag Pamekasan.

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan dengan tema "Dalam Upaya Mewujudkan Madrasah Hebat dan Bermartabat Bagi Guru Madrasah kabupaten Pamekasan" oleh Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia Suyitno  digelar di Pamekasan, Selasa (08/05).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung PKP-RI Jalan Kemuning Pamekasan tersebut diikuti oleh GTK Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pamekasan.

Kepala Kemenag Pamekasan Moh. Shodiq berharap kegiatan pembinaan tersebut berdampak positif.

"Mudah-mudahan pembinaan ini akan membawa dampak yang positif kepada guru dan pengawas di lingkungan Kemenag Pamekasan. Semoga semua guru dan pengawas tidak akan mengalami kesulitan terkait sertifikasi dan yang lainnya," harap Shodiq.

Direktur GTK Madrasah Kemenag RI Suyitno mengatakan, agar semua guru madrasah  yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) lebih-lebih yang mendapatkan sertifikasi harus selalu meningkatkan kreatifitas dengan tidak hanya mengajar namun sebagai pendidik yang baik. 

"Guru madrasah seharusnya lebih kreatif agar bisa menyaingi para guru di sekolah umum," katanya.

Suyitno melanjutkan, bahwa perhatian pemerintah kepada guru-guru madrasah patut diapresiasi dibandingkan beberapa tahun silam dimana madrasah masih dipandang sebelah mata dan kalah dari sekolah-sekolah umum. 

"Kini, madrasah juga sudah mulai berkembang dengan tingginya angka partisipasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)," terangnya.

Dijelaskan Suyitno, tingginya angka partisipasi UNBK tersebut sebagai salah satu indikator bahwa madrasah semakin diminati masyarakat.

"Tingginya angka partisipasi UNBK menandakan bahwa madrasah susah diminati. Tentu ini karena adanya kreatifitas guru, " paparnya. 

Selanjutnya Suyitno berharap, agar semua guru bisa lebih memahami tentang konsep pendidikan karakter serta memiliki kualitas iptek dan imtaq yang sejalan. 

"Semakin kreatif dan kompetitif para guru madrasah, maka semakin maju madrasah. Sesuai tujuan kita, Madrasah Hebat Bermartabat," jelasnya.

Khusus kepada para guru, Suyitno menyampaikan, bahwa para guru adalah pahlawan di depan untuk pendidikan.

"Andalah yang menjamin mutunya madrasah. Guru adalah yang terdepan menjadikan madrasah hebat bermartabat," tutupnya.

 
Reporter : Irma Kirana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya RSUD Kayu Agung OKI Optimistis Raih Akreditasi SNARS Edisi 1
Berita Selanjutnya Di Bulan Ramadhan, 40 Pengemis di Pamekasan Terjaring Razia

Komentar Anda