UniqMag

Jelang Ramadhan, Plh Bupati Pamekasan Pimpin Sarasehan Ulama dan Umara

berita terkini
Plh Bupati Moh. Alwi saat mempimpin sarasehan ulama dan umara.

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Bertempat di Pendopo Ronggosukowati, Plh Bupati Pamekasan Moh. Alwi memimpin kegiatan Sarasehan Ulama dan Umara dengan tema “Menyambut dan mengakhiri Bulan Ramadhan tahun 1439 H/2018 H", Selasa (08/05) malam.

Kegiatan dihadiri oleh Forkorpimda, Forpimka, Kepala OPD, Pimpinan Parpol, Ormas Islam, Ormas Kepemudaan, Organisasi Politik, para Alim Ulama, Asisten, Kepala Kemenag, Takmir Masjid dan Mushalla, Pimpinan Stasiun Radio, Para Pengusaha Hotel dan Rumah Makan, Warung dan Tempat Hiburan se-Kabupaten Pamekasan. 

Pada kesempatan tersebut Plh Bupati Pamekasan, Moh. Alwi, membacakan draf surat edaran Nomor: 451.4/  /432.012/2018, tentang kegiatan dalam rangka menghormati bulan suci ramadhan 1439 H/2018 M.

Draf surat edaran tersebut berisi tentang memulai dan mengakhiri pelaksanaan ibadah puasa dan melakukan penyamaan jadwal waktu sholat dan imsakiyah sesuai jadwal yang dikeluarkan Badan Hisab Rukyat (BHR) dan kantor Kementerian Agama Pamekasan. 

Selanjutnya mengatur penggunaan pengeras suara dan larangan terhadap para pengusaha rumah makan/warung/restoran. Menyiapkan perlengkapan hari raya Idul Fitri, Dinas/Intansi, kantor dan lembaga lainnya memasang spanduk-spanduk yang berisi himbauan, dan menggalakkan pelaksanakan kegiatan ibadah sosial keagamaan.

Berikutnya, meningkatkan amalan pada bulan ramadhan, melarang masyarakat memproduksi, memperdagangkan, dan membunyikan petasan, serta tidak melaksanakan takbir keliling dengan kendaraan bermotor.

Alwi menuturkan, surat edaran tersebut masih ada beberapa perubahan dengan berbagai pertimbangan yang telah diajukan peserta sarasehan.

“Segera diperbaiki kemudian kita akan sampaikan surat edaran ini terutama pada Forkopimda, SKPD, dan Perangkat Daerah," tegasnya.

Ditambahkan Alwi, bahwa pada safari ramadhan surat tersebut juga akan diedarkan.

"Nanti pada safari ramadhan, surat edaran tersebut juga akan disampaikan pada camat, kepala desa dan para tokoh," tutupnya.

 
Reporter : Sohebullah
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Tidak Memiliki KTP-el Berpotensi Rawan pada Pelaksanaan Pilkada di Pamekasan
Berita Selanjutnya Siswa MAN di Bondowoso Bentangkan Merah Putih Sepanjang 1111 Meter.

Komentar Anda