UniqMag

Dua Orang di Jember Ini Dapat Ratusan Juta dari Tutup Botol Minuman

berita terkini
Sona saat menerima uang Rp 300 juta dari perwakilan perusahaan teh Ichitan

JEMBER, (suaraindonesia.co.id) – Rejeki, jodoh, kematian memang tidak ada yang tahu selain Tuhan Yang Maha Esa. Hal ini seperti yang terjadi pada dua orang di Jember, Sona Kurniawan Tsalasa, Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Jember, warga Desa Pancakarya, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Selasa (8/5/2018),  dan Indah Purnama Wulan, Karyawati Fakultas Ilmu Komputer Universitas Jember.

Di rumah masing-masing kedua orang tersebut menceritakan, beberapa waktu yang lalu kehilangan orang yang mereka cintai. Sona kehilangan ibundanya demikian juga Indah.

“Iya mas ibu saya baru beberapa hari ini peringatan 40 harinya. Beliau meninggal karena gagal ginjal,”tutur Sona. Demikian dengan ibunda Indah yang meninggal juga karena sakit.

Namun siapa sangka, setelah mendapatkan ujian dari Tuhan keduanya mendapatkan anugerah rejeki yang tidak mereka sangka-sangka datangnya.

Keduanya mendadak menjadi seorang jutawan. Mereka berdua beruntung mendapatkan uang Rp 300 juta dari sebuah produk minuman teh kemasan

“Seneng  juga sih mas dapat uang segini banyak, enggak nyangka, “kata Sona dengan mata berbinar

Indahpun menyatakan tidak percaya, setelah diberitahu oleh pihak perusahaan bahwa dirinya menjadi pemenang uang ratusan juta. “Saya tidak menyangka dan membayangkan, karena uang sebanyak itu. Setahun ataupun bertahun-tahun saya bekerja, susah sekali memegang uang sebanyak itu. Saya sangat bersyukur. Semoga ini bermanfaat,” ungkapnya.

Cerita Sona dan Indah mendapatkan uang Rp 300 juta hampir sama. Awalnya mereka hanya membeli minuman teh kemasan di mini market yang berbeda. Namun uniknya minimarket tempat mereka membeli minuman teh kemasan botol tersebut berada di kawasan yang sama yakni diseputar kampus Universitas Jember.

Selasa siang (8/4) kedua orang ini dikunjungi langsung oleh pihak perusahaan PT Ichitan Indonesia untuk mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing Rp 300 juta dari program Mendadak Jutawan 2.

Setelah mendapatkan hadiah uang tunai tersebut kedua orang tersebut mempunyai rencana berbeda.

Uang hadiah sebanyak Rp 300 juta yang diterima  Sona akan  itu digunakan untuk modal usaha. “Rencananya untuk modal usaha, tapi masih bingung mau usaha apa, nanti sambil lalu saya fikirkan,” ucapnya.

 “Terima kasih kepada Ichi Tan, semoga semakin dicintai produknya oleh masyarakat, dan bisa terus berbagi kepada masyarakat,” harapnya.

Sedangkan uang yang didapat Indah dan keluarganya rencananya akan mereka gunakan untuk membeli rumah.

“Uang yang saya terima ini, akan saya gunakan untuk membeli rumah bagi keluarga saya. Karena sementara ini saya mengontrak rumah, dan untuk beli rumah uang saya belum terkumpul selama ini,” sambungnya.

Hadiah sebesar Rp 300 juta itu diserahkan langsung Senior Marketing Manager PT Ichi Tan Indonesia, Duangkamon Ngarmsangeim. “Ini merupakan program mendadak jutawan dua, karena yang tahun kemarin mendadak jutawan satu sudah dilaksanakan,” katanya.

 “Untuk menghindari penipuan, kode unik milik pemenang yang mengetahui hanya pemenang dan Mr Ichitan selaku pemilik perusahaan. Jadi, kita harus lakukan verifikasi terlebih dahulu, dan langsung Mr Ichitan yang memverifikasi kode itu,” ungkapnya.   

Duangkamon menegaskan, dalam program mendadak jutawan ini, PT Ichitan Indonesia tidak pernah meminta sepeserpun kepada para pemenang. Bahkan, pajak pemenang langsung ditanggung PT Ichitan. “Kalau ada yang mengatasnamakan PT Ichitan, lalu meminta uang administrasi atau apapun bentuknya, bisa dipastikan itu penipuan. Untuk itu, masyarakat harus berhati- hati untuk program ini,” pintanya.

Dia berharap, program mendadak jutawan bisa bermanfaat dan bisa membantu bagi masyarakat. “Saya harap, program ini benar- benar memiliki manfaat,” pungkasnya.    

 

Reporter : Vino AFM
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Dua Peserta SBMPTN di Jember Dicurigai Lakukan Perjokian
Berita Selanjutnya Fang Seng, Pelepasan 1,5 Kwintal Ikan Menjelang Waisak di Banyuwangi

Komentar Anda