UniqMag

Ikut OGN 2018 di NTB, Guru SD Asal Kutim Sabet Medali Emas

berita terkini
Imam Wahyudi (paling kiri) besama Sekretaris Disdik Kutim Roma Malau (dua dari kanan). (ist)

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) - Imam Wahyudi Al-Blitary salah seorang guru SD Yayasan Pendidikan Prima Sangatta (YPPSB) 1 Sangatta Utara, berhasil mengharumkan nama Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dan Kaltim, karena  berhasil merebut medali emas di ajang Olimpiode Guru Nasional (OGN) 2018, di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Imam yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Guru (IGI) Kabupaten Kutim, berangkat mewakili Kutim dan dilepas Bupati H Ismunandar didampingi Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, di Halaman Kantor Bupati, Rabu (2/5/2018) usai upacara peringatan Hardiknas belum lama ini.

“Terima Kasih buat semua dukungan, mulai dari Pemerintah Kabupaten Kutim hingga Provinsi Kaltim dan semua pihak, sehingga alhamdullilah bisa mendapatkan medali emas ini,” ungkap guru yang kesehariannya mengajar di SD YPPSB 1 Sangatta Utara tersebut usai menjuarai event garapan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan  (Kemendikbud) pada 4-8 Mei 2018. 

Medali diserahkan langsung Presiden RI Joko Widodo pada puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lombok Center City, pukul 10.00 wita, Senin (7/5/2018) kemarin. 

Penyerahan hadiah sekaligus penutupan kegiatan yang diikuti 34 Provinsi di Indonesia ini dilakukan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Pendidikan (GTK) di D’Max Hotel Lombok, NTB. 

Diketahui Imam Wahyudi Al-Blitary mewakil Provinsi Kaltim karena telah lolos administrasi dan seleksi tingkat Provinsi dengan tes tertulis. (Advetorial)

Reporter : Muhammad
Editor : Riko Sumanto
Berita Sebelumnya Pemkab Kutai Timur Terus Pertahankan Dusun Sidrap, Tolak Revisi Tapal Batas
Berita Selanjutnya Resort Wolrd Sentosa Tawari Pengunjung Melatih Dinosaurus atau Mengatasi Kejahatan Laut

Komentar Anda