UniqMag

Koramil Lirung Talaud Garap Lima Hektare Lahan Tidur

berita terkini
Dandim 1312/Talaud saat meninjau lahan yang bakal di tanami jagung

TALAUAD, (suaraindoensia.co.id) - Pemanfaatan lahan tidur yang intens digagas Kodim Talaud untuk mendukung program pemerintah mencapai swasembada pangan semakin menggeliat.

Di Pulau  Salibabu, lahan tidur yang berada di ruas jalan Lirung - Moronge milik kini sedang digarap  Koramil 1312-02/Lirung. lahan milik pemerintah daerah ini rencananya akan ditanami jagung dan bawang,rica (cabe rawit) dan tomat (Barito).

Dandim Talaud 1312/Talaud Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan yang meninjau langsung penggarapan lahan seluas 5 hektare sangat mengapresiasi dan mendukung kinerja Koramil Lirung.

Menurutnya pemanfaatan lahan kosong yang dilakukan Kodim 1312/Talaud bersama jajarannya di tingkat Koramil adalah sarana edukasi kepada masyarakat untuk memberikan motivasi dan membangun karsa dalam melaksanakan pembangunan di wilayah. 

"Hal inilah yang ingin dibangun prajurit Kodim 1312/Talaud, sehingga masyarakat Talaud semakin maju dan sejahtera, khususnya melalui pengembangan potensi di bidang pertanian,''kata Dandim.


Plh Danramil Serka Will Briner Bee kepada Suaraindonesia.co.id mengatakan Koramil Lirung akan menggarap lahan tidur yang dibagi dalam beberapa bagian.

''Rencananya seluas tiga hektare akan kami tanami bibit jagung dan dua hektarenya ditanami Barito," jelas danramil Bee.

Reporter : Marwan Pakaya
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Tenang! Harga Sembako di Jember Relatif Stabil
Berita Selanjutnya Jalin Silaturahmi & Kekompakan, Ketua RT 012/RW 02 Kota Bambu Utara Jakarta Barat Gelar Nobar Final Piala Dunia

Komentar Anda