UniqMag

BPTP Kaltim Gelar Rakor Upsus Pajale Untuk Kaltara

berita terkini
Suasana Rakor BPTP Kaltim dengan Pemkab Bulungan

BULUNGAN, (suaraindonesia.co.id) - Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Kaltim, bersama Dinas Pertanian Ketahanan Pangan (DPKP) Provinsi kalimantan Utara (kaltara), Dinas Pertanian kabupaten Bulungan, Kodim 0903 menggelar rapat koordinasi untuk pendampingan Upaya Khusus (Upsus) Padi, Jagung dan Kadelai (Pajale) Selasa (8/5/2018)

Dalam arahannya Kepala BPTP Kaltim, muhammad Amin selaku penanggungjawab Upsus Provinsi Kaltara menyampaikan, akan pentingnya sinkronisasi data Luas Tanam antara Upsus dan SIM TP. Hal ini perlu dilakukan agar jangan sampai realisasi tanam tidak tercatat oleh BPS.

“Upsus ini merupakan pencapaian swasembada berkelanjutan padi dan jagung serta swasembada kedelai,” terang Amin.

Dalam acara tersebut diakhiri dengan kesepakatan angka pencapaian percepatan Maret untuk wilayah  Kabupaten Bulungan. Untuk itu segera melakukan penanaman sistem tumpangsari padi dan jagung menggunakan benih unggul VUB padi amfibi yang toleran pada kekeringan. Seperti VUB yang telah direkomendasikan Balitbangtan.

 “Saat ini tersedia Varietas Towuti dan Inpari 30 untuk pengembangan 360 hektare dengan kelas SS,” terang haidar salah satu penakar BPTP. 

 

Reporter : Muhammad
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Pemkab Kutim Mediasi PT Sawa dengan Masyarakat Adat Long Lees
Berita Selanjutnya Jalin Silaturahmi & Kekompakan, Ketua RT 012/RW 02 Kota Bambu Utara Jakarta Barat Gelar Nobar Final Piala Dunia

Komentar Anda