UniqMag

Partisipasi Peran Media Publik Dukung Kutim Menuju Smart City

berita terkini
Bupati Ismunanadar didampingi Kepala Dinas Kominfo Perstik Kutim, M Erlyan Noor saat di areal Penandatanganan Nota Kesepahaman Gerakan menuju100 Smart City (ist)

KUTAI TIMUR, (suaraindonesia.co.id) - Demi majunya Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menuju wilayah "Smart City" maka Selasa (8/5/2018) kemarin Bupati Kutim Ismunandar, bersama Seskab H Irawansyah, mengunjungi beberapa stan pameran sebelum memasuki Penandatanganan Nota Kesepahaman Gerakan 100 Menuju Smart City di Hotel Red  Top Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati didampingi Ketua BAPPEDA Sumarjana, Kepala Dinas Kominfo Perstik Kutim, M Erlyan Noor, Kepala bapenda, Musyaffa, Kasubag Perencanaan Program Insan Bowo. Salah satunya stan yang disambangi rombongan Bupati Ismunandar yaitu, stan harian informasi media massa Kompas.

"Artinya dengan adanya stan partisipasi media Kompas juga merupakan salah satu langkah pendukung dalam menuju 100 Smart City, terutama dalam memberikan pelayanan informasi," terangnya.

Bupati menegaskan peran media massa sangat penting dalam memberikan keterbukaan informasi. Untuk di Kutim sendiri kemitraan (kerja sama) berjalan dengan baik, bahkan penanganan media yang dulunya ditangani langsung bagian Humas Pemkab saat ini sepenuhnya berada di bawah kewenangan Kominfo Perstik.

"Artinya sudah semestinya pelayanan informasi dapat terpusat di Kominfo Perstik sesuai tupoksinya, walau demikian Bagian Humas tetap memberikan support (dukungan) terlebih dalam membackup informasi yang ada. Diharapkan adanya sinerginitas antara Kominfo Perstik dan Bagian Humas dapat berjalan seiring dalam pelayanan publikasi apakah melalui media cetak, online dan media massa dan elektronik," ungkap orang nomor satu di Kutim.

Dari pengamatannya, tentang Kominfo Perstik dan bagian kehumasan Setkkab baik kian meningkatkan berbagai inovasinya dalam memberikan penyajian informasi (dokumentasi) secara berimbang, update dan terpercaya.

"Yah Insya Allah Kominfo Perstik saya lihat sudah semakin baik dalam memberikan publikasi berbagai agenda program lingkup Pemkab terlebih juga Humas," tutur Ismunandar. (Advetorial)

 

 

Reporter : Muhammad
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya BPTP Kaltim Gelar Rakor Upsus Pajale Untuk Kaltara
Berita Selanjutnya Di Bulan Ramadhan, 40 Pengemis di Pamekasan Terjaring Razia

Komentar Anda