UniqMag

Sekda Kutai Timur Pimpin Kunjungan ke Smart City Telkom

berita terkini
Irawansyah bersama rombongan saat berada di PT Telkomsel

JAKARTA, (suaraindonesia.co.id) - Setelah melakukan penandatangnan naskah kerjasama atau Memori of Understanding (MoU) dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), hari ini Rabu (9/5/2018) Pemkab Kutim melakukan kunjungan kerja ke PT Telkom di Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Dalam kunjungan kerja ini, Pemkab Kutim dipimpin Sekretaris Kabupaten (Seskab) H Irawansyah. Sedangkan rombongan yang ikut antara lain, Kadiskominfo Moch Erlyan Noor, Kadisdukcapil  Januar, kepala Bapenda Misyaffa,  Kadis Perkim Nanda, Kabag Perlengkapan Wahyu, dan sejumlah staf Diskomimfo Kutim.

Dalam kunjungan kali ini, untuk belajar bagaiaman menerapkan smart city di Kutim ke depan. Yang menarik, saat berkunjung ke gedung smart city milik Telkom , tamu wajib mengisi buku tamu secara digital yang dipraktekkan oleh Sekkab Irawansysh.

“Ada sejumlah format smart city yang ada di PT Telkom, seperti E- Puskesmas, e- governance, dan sejumlah pelayanan publik lainnya dilakukan secara online dan digital. Bahkan untuk menyalakan lampu jalan maupun lampu di ruangan bisa dilakukan secara online, naluri aplikasi, asal ada jaringan internet,” terang Seskab Kuti tersebut. (Advetorial)

Reporter : Muhammad
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Partisipasi Peran Media Publik Dukung Kutim Menuju Smart City
Berita Selanjutnya Di Bulan Ramadhan, 40 Pengemis di Pamekasan Terjaring Razia

Komentar Anda