UniqMag

Disperindag OKU Selatan Cek Harga Sembako Jelang Ramadan, Ini Temuannya

berita terkini
Rombongan Disperindag melihat langsung harga-harga pedagang Pasar Saka Selabung

OKU Selatan, (suaraindonesia.co.id) - Stabilitas harga dan ketersediaan pasokan beras menjelang bulan ramadhan dan kebutuhan lain di Kabupaten OKU Selatan dipantau langsung pihak-pihak terkait, Rabu (9/5).

Disperindag dan jajaran lainnya berkeliling dari toko satu ke toko lainnya guna memantau harga dan bahan pokok lainnya.

 Kepala Disprindag Misnadi menyampaikan, faktor permintaan yang meningkat di berbagai kebutuhan pokok. Seperti,  ayam putih saja di pasar saka selabung terus melonjak naik, sedangkan ayam merah terpantau stabil, menginjak kisaran harga Rp. 43.000- Rp 45.000 . 

''Dan ayam broiler sekarang menjadi Rp. 45.000 perkilonya, pedagang mengatakan harga ayam broiler naik dari harga sebelumnya',''katanya.

Hal senada juga disampaikan  pedagang pasar Saka Selabung, pedagang cabai menuturkan harga cabai terpantau stabil tapi pedangang memastikan akan ada kenaikan harga menjelang h-7 bulan puasa nanti..

''Harga cabe merah keriting sekarang menginjak harga 48.000 perkilonya. Cabe rawit menjadi harga 26.000 perkilo nya, cabe hijau besar 20.000 dan cabe merah besae 35.000,'' katanya.

Disisi lain, harga bawang merah dan bawang putih di pasar saka selabung juga terpantau masih tetap berada sekitar Rp. 35.000-38.000 per kg. 

Permintaan masyarakat semakin meningkat misalanya saja pada kebutuhan elpiji di Pasar Tengah Muaradua. 

Begitupun dengan harga beras pedagang mengatakan stok  masih ada dan cukup menjelang ramadhan bahkan setelah lebaran pun stok masih aman.

Sebelumnya kepala disperindag Misnadi menuturkan dia dan tim akan menerapkan sejumlah kebijakan. '' Hal itu untuk mengantisipasi lonjakan harga pangan menjelang ramadhan dan akan terus melakukan pantauan harga dalam waktu dekat ini ,''ujarnya.

Reporter : Sri Fitriyana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Sekda Kutai Timur Pimpin Kunjungan ke Smart City Telkom
Berita Selanjutnya Partai Nasdem OKI Pertama Daftar Bacaleg ke KPU

Komentar Anda