UniqMag

Antisipasi Pohon Tumbang, Pemkab OKI Pangkasi Pohon

berita terkini
Pohon pohon yang rawan tumbang di beberapa tempat di OKI yang di pangkasi.

OGAN KOMERING ILIR, (suaraIndonesia.co.id) - Antisipasipasi ambruknya pohon akibat angin, pohon-pohon di depan pemda OKI  dipangkasi, Rabu ( 9/5)

Pohon-pohon dipinggir jalan seputar depan kantor Pemda OKI, Jan Letjen Yusuf Singedikane kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Hal itu dilakukan sebagai upaya antisipasi kecelakaan kendaraan dan pejalan kaki  tertimpa pohon atau ranting yang patah atau ambruk akibat kencangnya angin.

Kabag Umum Kabupaten OKI melalui staf bagian Umum Husin Rais mengatakan  pemangkasan dahan dan ranting pohon dilakukan  di sekitar kantor Pemda.''Hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi ambruknya pohon pelindung ,yang mungkin akan membahayakan penguna jalan seperti kendaraan dan pejalan kaki,'' katanya.

Hal itu juga, slupaya antisipasi atad kecelakaan akibat ambruknya pohon yang menimpa kendaraan didepan masjid Agung Solihin,beberapa waktu lalu.

Husin menambahkan,pihaknya telah mengajukan izin penutupan jalan untuk menghindari penguna jalan jangan sampai tertimpa dahan dan ranting yang dipangkas.imbuhnya.

Reporter : Firman
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya FKDM Banyuwangi Deteksi Dini Potensi Konflik Jelang Pilgub Jatim
Berita Selanjutnya Ribuan Pramuka Kutim Meriahkan HUT Pramuka ke 57 di Kantor Bupati

Komentar Anda