UniqMag

Pisah Kenang Bertabur Prestasi MTs Nurul Islam Lumajang

berita terkini
Basori Alwi, ketua panitia saat memberikan sambutan pada acara pisah kenang kelas IX MTs Nurul Islam Selok Awar-Awar

LUMAJANG (suaraindonesia.co.id) - Lembaga Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Islam Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian, melepaskan sebanyak 53 siswa siswi kelas IX. Acara pelepasan pisah kenang tersebut bertabur prestasi. Banyak piala penghargaan yang diberikan lantaran prestasi siswa kelas IX kepada sekolahnya.

 

Basori Alwi, ketua palaksana menuturkan, tahun ini ada 53 siswa sisiwi yang diwisuda. Seluruhnya merupakan siswa terbaik lembaga, lantaran sebelum mereka meninggalkan sekolah banyak prestasi yang dipersembahkan untuk sekolah.

Dia berharap, semoga seluruh siswa dan siswi yang sudah diwisuda tersebut mendapatkan ilmu yang bermanfaat. "Harapan kami satu, semoga mereka mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan mau melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi," katanya.

Lembaga Nurul Islam sendiri memiliki tiga unit pendidikan. Diantaranya, TK Nurul Islam, MI Nurul Islam dan MTs Nurul Islam. Sebuah lembaga yang komplit dengan posisinya yang berada di desa.

Kedepan Basori berharap, Lembaga Nurul Islam Selok Awar-Awar ini menjadi lembaga favorit dan diidolakan bagi seluruh lapisan masyarakat. "Sehingga tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat desa saja. Juga bermanfaat bagi bisa dan bangsa," tambahnya.

Sementara itu, Eko Prasetyo, Kepala Desa Selok Aawar-Awar, memberikan apresiasi tinggi atas lembaga Nurul Islam. Pihaknya bangga dengan adanya lembaga yang merupakan satu satunya di Desa Selok Awar-Awar.

Meski posisinya berada di desa, lembaga Nurul Islam ini sudah banyak memberikan sumbangsih prestasi untuk desa dan mampu bersaing dengan lembaga pendidikan yang ada di kota. Terbukti dengan keikut sertaan dan diraihnya gelar juara dalam setiap ajang perlombaan tingkat kabupaten dan  Nasional. 

"Saya harap, para orang tua tidak menyia-nyiakan prestasi ini. Dengan cara melanjutkan pendidikan anak didiknya ke jenjang yang lebih tinggi," tutupnya.

Reporter : Qomarudin
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Ayub Khan Sapa Masyarakat  Lumajang dengan Germas
Berita Selanjutnya Di Bulan Ramadhan, 40 Pengemis di Pamekasan Terjaring Razia

Komentar Anda