UniqMag

Begini Cara Mahasiswa Ibrahimy Banyuwangi Memperingati Harlah Kampusnya

berita terkini
Salah satu stand bazaar mahasiswa yang menampilkan kreasi mahasiswa IAI Ibrahimy

BANYUWANGI, (suaraindonesia.co.id) - Para mahasiswa IAI Ibrahimy Banyuwangi memperingati harlah ke -34 kampusnya dengan berbagai acara. Salah satunya adalah bazaar.

Sebanyak 30 stand turut berjajar rapi di depan kampus di Kecamatan Genteng, Banyuwangi. Stand yang berdiri di halaman kampus merupakan stand yang digalang oleh seluruh kalangan mahasiswa IAI Ibrahimy dari berbagai fakultas.

Tujuanya untuk menjajakan beraneka ragam produk kreatifitas mahasiswa. Salah satu produk kreatifitas yang ditampilkan ada pernak-pernik aksesoris bros untuk jilbab yang terbuat dari daun sirsak.

Selain menampilkan produk kreatifitas, mahasiswa juga mempromosikan beberapa produk lokal seperti batik osing, udeng oseng dan juga kopi khas Banyuwangi salah satunya adalah kopi Ijen. Selain menjajakan produk lokal ada juga beraneka ragam makanan dan minuman yang tersaji ditiap-tiap stand.

Fitri, Ketua panitia Harlah saat ditemui mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan bentuk rasa cinta para mahasiswa kepada almamaternya.

“Rasa cinta tersebut kami realisasikan dengan menyusun beberapa acara yang nantinya akan membawa manfaat untuk yang mengikuti dan yang sekaligus hadir di sini,'' kata Fitri.

Harlah ibrahimy ini tak hanya mengusung kearifan lokal dan produk kreatifitas mahasiwa namun juga menyelenggarakan acara-acara yang bertemakan edukasi.

''Diantaranya adalah lomba mendongeng tingkat PAUD, teater pendek SMA, festival Pramuka Siaga SD-SMA, Invitasi Ibrahimy Championship 2018 SMA, Olimpiade Akuntasi SMA, Olimpiade Hukum Islam yang bekerja sama dengan Kemenag Banyuwangi,'' katanya.

Menurut Ahmad, panitia lainnya, untuk olimpiade Hukum Islam sendiri pihaknya juga dibantu oleh kemenag untuk merekomendasikan kepada seluruh pelajar MA di Banyuwangi agar mengikuti kegiatan perlombaan ini.

Harlah ini sendiri nanti akan ditutup pada hari minggu tanggal 13 mei 2018 dengan kegiatan jalan sehat serta akan ada puncak puncak gebyar yang akan diikuti oleh mahasiswa, warga sekitar dan kalangan umum lainya.

Reporter : Windi Ashari
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Nyekar ke Makam Bung Karno, Megawati Disambut Kader dan Kontestan Pilkada
Berita Selanjutnya Mendagri Lantik Deputi BNPP Menjadi Penjabat Gubernur NTT

Komentar Anda