UniqMag

Mendag Minta Pelaku UKM Banyuwangi Lakukan Strategi Ini

berita terkini
Mendag Enggartiasto Lukito berdialog dengan para pengusaha di Hotel El Royale, Banyuwangi,Kamis (10/5)

BANYUWANGI,(suaraindonesia.co.id) - Menteri Perdagangan Republik Indonesia Enggartiasto Lukita meminta pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Kabupaten Banyuwangi untuk memperhatikan stategi pemasaran.

Pesan itu disampaikan Enggar di hadapan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banyuwangi, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), dan ratusan pelaku UKM di hall Hotel El Royale Banyuwangi, Kamis petang (10/5).

Menurut Enggar, promosi adalah investasi. Untuk memasarkan produk UKM, kata dia, harus dilakukan promosi yang gencar melalui berbagai sarana, seperti menyebarkan flyer, membagikan tester, promosi melalui media sosial, dan media massa.

“Kemasan harus bagus dan nama produk mudah diingat oleh konsumen,” tuturnya menjawab curhatan pelaku usaha UKM. Dalam dialog interaktif yang dipandu Wakil Ketua Kadin Banyuwangi Bidang Ketenagakerjaan, Elly Irwan Suryanto, Menteri Perdagangan menuturkan berbagai kebijakan perdagangan dan ekspor-impor yang pro kepada pengusaha domestik.

“Saya berusaha mendorong peningkatan ekspor dengan melakukan berbagai upaya dan program, tetapi juga tidak sembarangan menyetujui impor barang yang tidak dibutuhkan oleh pengusaha domestik atau tidak menguntungkan rakyat Indonesia,” tegasnya.

Ketua Kadin Banyuwangi, Moh Yassin menyambut baik kesediaan Menteri Perdagangan untuk berdialog interaktif dengan kalangan pengusaha. Dengan dialog langsung tersebut, kata Yassin, maka informasi bisa tersambung dua arah.

Pengusaha bisa menyampaikan uneg-uneg terkait kendala yang dihadapi. Menteri Perdagangan bisa menginformasikan secara langsung kebijakan yang telah ditempuhnya.

“Kami sangat senang kalau setiap menteri bisa terbuka seperti Pak Enggar,” cetusnya. Sebelum berdialog dengan pengusaha Kadin, HIPMI dan UKM, Menteri Perdagangan sempat mengunjungi kampung durian di Kecamatan Songgon, Kamis siang.

Enggar juga sempat berdialog dengan petani durian dan pelaku usaha UKM di Songgon. (Surya Anto)

Reporter : Windi Ashari
Editor : Sulhan Hadi
Berita Sebelumnya Begini Cara Mahasiswa Ibrahimy Banyuwangi Memperingati Harlah Kampusnya
Berita Selanjutnya Jalin Silaturahmi & Kekompakan, Ketua RT 012/RW 02 Kota Bambu Utara Jakarta Barat Gelar Nobar Final Piala Dunia

Komentar Anda