UniqMag

Erupsi Merapi, BPBD Bantul Bagikan 10 Ribu Masker

berita terkini
Relawan BPBD Bantul memberikan masker kepada penguna jalan di perempatan Ringroad Jl Parangtritis

BANTUL, (suaraindonesia.co.id) - Mencegah terjadinya gangguan kesehatan masyarakat akan dampak debu erupsi Gunung Merapi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Bantul membagikan 10 ribu masker secara gratis kepada sejumlah pengendara bermotor yang melintas di wilayah Bantul.

Kepala Pelaksana BPDB Bantul, Dwi Daryanto saat dihubungi  mengatakan, akibat hujan debu dari erupsi Gunung Merapi yang melanda Yogyakarta dan khususnya Bantul bisa berdampak buruk terhadap kesehatan, seperi ISPA ( Infeksi Saluran Pernapasan Atas). Oleh sebab itu guna mencegah terserang ISPA, BPD Bantul bekerjasama dengan TAGANA dan PMI membagikan masker kepada masyarakat.

"Kami menerjunkan kurang lebih 50 relawan Tagana dan PMI yang kami tempat di beberapa titik jalan guna memberikan masker secara gratis bagi penguna jalan yang belum memakai pelindung atau masker. Diharapkan dengan memakai masker masyarakat akan terlindungi kesehatannya" tambahnya.

Beberapa titik jalan atau perempat jalan, terangnya,  kami tempatkan sekitar 10 personal. Adapun fokus titik yang menjadi sasaran antara lain perempatan Ringroad Wojo, perempatan Ringroad Jl Parangtritis, perempatan Dongkelan serta Jl Bantul.

Erupsi Gunung Merapi yang berakibat terjadinya hujan debu memang baru dirasakan masyarakat Yogyakarta pada siang hari. Sehingga sebagian masyarakat Yogyakarta baru menyadari  terjadi hujan abu ketika sudah dalam perjalanan. Oleh sebab itu sebagian masyarakat ketika berkendara cukup menggunakan helm tanpa mengenakan masker.

Reporter : Lanjar Artama
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Oknum PNS di OKU Selatan Diduga Melanggar UU Pemilu dan ASN
Berita Selanjutnya Diduga Arus Pendek, Dua Rumah di Kuantan Singingi Ludes Terbakar

Komentar Anda