UniqMag

Di Pamekasan, Umat Islam Gelar Aksi Damai Solidaritas Palestina

berita terkini
Ratusan umat Islam saat Aksi Damai Solidaritas Palestina.

PAMEKASAN, (suaraindonesia.co.id)- Aksi Damai Solidaritas Palestina (ADSP) digelar ratusan umat Islam Pamekasan di area Monumen Arek, Jumat (11/05) siang.

Sekretaris Umum DPD PKS Kabupaten Pamekasan Mohammad Alim dalam rilisnya menyampaikan, sebagian besar negara di dunia telah menolak kebijakan Donald Trump yang provokatif. Bahkan, pada sidang darurat PBB pada tanggal 21 Desember 2017, ada 128 negara yang mendukung resolusi yang menolak keputusan Trump.

"Namun Trump sama sekali tidak mengindahkan penolakan dunI atas provokatifnya tersebut. Amerika Serikat bahkan menegaskan akan tetap memindahkan kedutaannya pada tanggal 14 Mei mendatang," jelasnya.

Menurut Alim, kebijakan Trump merupakan kejahatan terhadap dunia yang harus menjadi perhatian dunia pula. Oleh sebab itu, pihaknya meminta kepada Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bersikap tegas atas pelanggaran Donald Trump yang bertentangan dengan resolusi Dewan PBB.

Untuk diketahui, peserta aksi merupakan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Mereka meneriakkan kutukan terhadap Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem (Baitul Maqdis, red) sebagai Ibu Kota Israel. Seruan aksi tersebut sebagai bentuk dukungan kepada Palestina dan mengutuk Zionis Israel.

Reporter : Irma Kirana
Editor : Farhan Jordan
Berita Sebelumnya Erupsi Merapi, BPBD Bantul Bagikan 10 Ribu Masker
Berita Selanjutnya Polres Jember Periksa Nahkoda dan ABK Kapal Joko Berek

Komentar Anda