UniqMag

2000 Lilin Iringi Doa Bersama Lintas Agama di Kubar 

berita terkini
Usai doa bersama, Bupati Kubar letakan karangan bunga di tugu pahlawan Bung Karno

KUTAI BARAT, (suaraindonesia.co.id) – Sebanyak 2000 lilin menerangi Tugu Pahlawan di Jalan Bung Karno, Kabupaten Kutai Barat (Kubar), sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur menjaga kesatuan NKRI, dan mendoakan lima personel Polri yang menjadi korban keganasan tahanan teroris di Mako Brimob empat hari yang lalu. 

 

Aksi 2000 lilin itu di gagas oleh DPD KNPI Kubar dihadiri Bupati Kubar FX Yapan, Wabub H Edyanto Arkan, Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan, Kasdim 0912 Kubar Mayor Inf Wahyudi, serta para tokoh Agama, diikuti ratusan masyarakat lintas agama di Bumi Tanaa Purai Ngeriman itu untuk bersama-sama mendoakan para korban, di gelar Jumat malam (11/5/2018).

Setelah doa bersama, diselenggarakan pula pembacaan puisi dan juga menyanyikan lagu mengheningkan cipta, di barengi peletakan karangan bunga di tugu pahlawan oleh Bupati Kubar FX Yapan. “Atas nama Pemkab Kubar turut berbelasungkawa atas meninggalnya lima personel Polri pada insiden di Mako Brimob. Peristiwa ini menjadikan kita untuk semakin menghargai dalam peran kita bersama dalam menjaga keutuhan NKRI,” ucap Yapan.

Ia mengajak masyarakat agar berperan aktif dan bersama-sama menjaga keamanan untuk mencegah serta mengantisipasi adanya teroris dan radikalisme.

“Diharapkan para tokoh dilintas Agama, Suku, dan seluruh masyarakat untuk siap siaga. Kita usir radikalisme ini jangan sampai ada di hati kita. Kerena keamanan, kedamaian dan kebersamaan harus kita junjung tinggi sebagai modal membangun daerah kita ini, itu yang paling utama,” tegas Yapan.

Atas nama Polri, Kapolres Kubar AKBP I Putu yuni Setiawan menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi dukungan seluruh lapisan elemen maupun instansi pemerintah dan masyarakat, terutama KNPI Kubar telah berpartisipasi dalam doa bersama dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan kemitraan terhadap instusi Polri.

“Terimakasih atas semua doa dan dukungan terhadap Polri. Pada momen ini dua hal yang harus kita pahami bersama, yaitu perangi narkoba, terorisme dan paham radikalisme. Perlu di ketahui juga, TNI dan Polri memiliki satu persepsi dengan tekat bahu membahu menolak segala bentuk radikalisme dan terorisme di NKRI ini,” pungkasnya. 

Reporter : Nur A
Editor : Anam Fanani
Berita Sebelumnya Rokok Ilegal di Pamekasan, Terbanyak di Lima Kecamatan Ini
Berita Selanjutnya Diduga Arus Pendek, Dua Rumah di Kuantan Singingi Ludes Terbakar

Komentar Anda